The Relationship Between Religiosity and Student Learning Outcomes in Chemistry for Class XI at MAN 1 Madina
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alfadhil, M. (2019). Internalisasi Nilai Religiusitas pada Anak dalam Keluarga. Jurnal Mudarrisuna, 9 (1).
Arsyad, R. N., Pomalato, S. W. D., Abbas, N., & Achmad, N. (2022). Hubungan Antara Self Regulated Learning dengan Hasil Belajar Matematika Pada Materi Trigonometri. Jambura Journal of Mathematics Education, 3(1).
Depdiknas. (2004). Pedoman Pembuatan Laporan Hasil Belajar, Pedoman Pengembangan Ranah Psikomotorik, Pedoman Pembelajaran Tuntas, Pedoman Penilaian Ranah Afektif, Pedoman Penilaian dengan Portofolio, Pedoman Manajemen Pelaksanaan Kurikulum Berbasis Kompetensi, Buku Dua. Jakarta: Dirjen Dikdasmen.
Febrianti, E., Haryani, S., & Supardi, K.I. (2015). Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Materi Larutan Penyangga Model Problem Based Learning Bermuatan Karakter untuk Siswa SMA. Journal of Innovative Science Education, 4 (1).
Ceglie, R. (2013). Religion as a Support Factor for Women of Color Pursuing Science Degrees: Implications for Science Teacher Educators. Journal of Science and Teacher Education, 24.
Khoerunnisa, K. (2017). Pengaruh Pengetahuan tentang Keberagamaan terhadap Hasil Belajar PAI Siswa Kelas V di SDN 02 Pesucen Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang. Doctoral Dissertation. UIN Walisongo.
Kumar, P., et Mitta, A. (2014). Religious Attitude, Modernization and Aggression of College Going Students and Its Impact on Their Academic Achievement. International Journal of Education and Psychological Research, 3(2).
Mansour, N. (2008). Religious Beliefs: a Hidden variable in the performance of science teachers in the Classroom. European Educational Research Journal, 7 (4).
Marliani, R. (2016). Hubungan antara Religiusitas dengan Prestasi Belajar pada Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan 2012. Jurnal Psikologi Integratif, 4(2).
Mulya, R., & Sulaiman. (2021). Pengaruh Nilai Religiulisitas terhadap Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SDN 10 Lubuk Alung. Jurnal Ilmiah Prodi Pendidikan Agama Islam, 13 (2).
Mubarak, A. Zaki. (2019). Sistem Pendidikan di Negeri Kangguru. Jakarta: Ganding Pustaka Depok.
Mutiāah, M., Siahaan, J., & Sukib, S. (2021). Upaya Meningkatkan Motivasi dan Pemahaman Ilmu Kimia Melalui Demonstrasi Kimia Bagi Siswa SMA N 1 Labuapi. Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA, 4(2).
Naibaho, F. (2019). Hubungan Antara Religiulisitas dengan Keberhasilan Try Out Ujian Kompetensi Mahasiswa Akademi Kebidanan Santa Elisabeth Kefemananu Tahun 2018. Jurnal Ekonomi, Sosial & Humaniora, 1 (3).
Pitaloka, F. A., Supriatin, L., Azhar, N., Aini, S. Q., & Fajrussalam, H. (2022). Pengaruh sikap religiusitas mahasiswa terhadap prestasi belajar. Jurnal Ilmiah Humaniora dan Teknologi, 1(1), 45-58.
Prayoga, Y.C. (2019). Pengaruh Latar Belakang Pendidikan, Religiusitas dan Budaya Sekolah terhadap Akhlak Remaja di Gondangrejo Kabupaten Karanganyar. Thesis. Pasca Sarjana Institut Agama Islam Negeri Surakarta.
Setiadi, I., & Irhasyuarna, Y. (2017). Improvement of Model Student Learning Through The Content of Solutions Guided Discovery Buffer. IOSR Journal of Research & Method in Education (IOSRJRME), 7(1).
Uno, H. (2008). Orientasi Baru dalam Psikologi Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Wibowo, M. W., Susanto, D. Y., & Sagita, N. (2015). Pengaruh sikap religiusitas terhadap prestasi belajar siswa di SMA Budi Utomo Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo. Jurnal Pendidikan, 16 (3).
Yusak, Masduki. (2014). Korelasi Religiusitas dengan Prestasi Akademik. Jurnal Intelegensia, 3(1).
Refbacks
- There are currently no refbacks.