APLIKASI KONSEP ADDIE DALAM DESAIN PEMBELAJARAN PELATIHAN BENCANA GEMPA BUMI UNTUK MASYARAKAT
Abstract
Kata Kunci: aktivitas belajar, hasil belajar, model inkuiri
References
Bakhri, S. (2019). Animasi Interaktif Pembelajaran Huruf dan Angka Menggunakan Model ADDIE. INTENSIF, 3(2), 130-144.
BNPB. (2016). Risiko Bencana Indonesia. Jakarta: Direktorat Pengurangan Risiko Bencana, BNPB.
Branch, R. M. (2009). Instructional Design: The ADDIE Approach. New York: Springer.
Cahyadi, R. A. (2019). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis ADDIE Model. Halaqa, 3(1), 35-43.
Halim, A., Huda, I., Tarmizi, Mustafa, & Khaldun, I. (2019). Penerapan Model ADDIE pada Pengembangan Modul E-Learning dalam Pembelajaran Fisika. Talenta Conference Series: Science and Technology (ST), 2(2).
Kramer, S. L. (2007). Geotechnical Earthquake Engineering. New Delhi: Pearson.
PusGeN. (2017). Peta Sumber dan Bahaya Gempa Indonesia. Jakarta: Pusat Penelitian dan Pengembangan Perumahan dan Pemukiman, Balitbang Kementerian PUPR.
Rosmiati, Liliasari, Tjasyono, B., Ramalis, T. R., & Satriawan, M. (2020). Adaptasi dan Mitigasi Bencana Alam untuk Mahasiswa Calon Guru Fisika Melalui Pengembangan LKM. Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika, 11(1), 1-7.
DOI: http://dx.doi.org/10.23960%2Fjpg.v9i2.27031
Refbacks
- There are currently no refbacks.
INDEXING