EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA PREPARAT MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP PENINGKATAN KECAKAPAN BERPIKIR RASIONAL SISWA
Abstract
Keywords: Jigsaw’s cooperative learning type, rational thinking skill, Plant Tissue Structure and Function.
Full Text:
PDFReferences
BNSP. 2006. Standar Isi untuk Pendidikan Dasar dan Menengah. [Online]. Tersedia: litbang.kemdiknas.go.id. Diunduh pada 14 Mei 2011 pukul 13.05 WIB.
Destanto, Aswin. 2011. Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Kontekstual Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Ditinjau Dari Kemampuan Awal Siswa. Skripsi tidak diterbitkan. Universitas Lampung. Lampung.
Holil Kholifah, dkk. 2001. Pembuatan Preparat Sebagai Media Pendidikan Pada Bidang Studi Biologi. [Online]. Tersedia: ejournal.umm.ac.id. Diunduh pada 29 Desember 2012 pukul 15.30 WIB.
Isjoni. 2010. Cooperative Learning. Alfabeta. Bandung.
Sejathi. 2011. Faktor Penentu Efektivitas Pembelajaran. [Online]. Tersedia: http://www.faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas pembelajaran.com. Diunduh pada 12 agustus 2012 pukul 13.30 WIB.
Sumarsono . 2012. Geliat Laboratorium Struktur dan Perkembangan Tumbuhan Fakultas Biologi Unsoed. [Online]. Tersedia: http://www.unsoed.ac.id. Diunduh pada 29 Desember 2012 pukul 15.00 WIB.
Trianto. 2009. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif. Kencana. Jakarta.
Widiyaningrum, Niky. 2010. Pengaruh Media Lingkungan Sekitar Sekolah Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Kecakapan Berpikir Rasional Siswa. Skripsi tidak diterbitkan. Universitas Lampung. Lampung.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c)
View My Stats
The copyright is reserved to The Jurnal Bioterdidik: Wahana Ekspresi Ilmiah that is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.