Pengaruh Model Pembelajaran The Learning Cell terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahmatika, D. (2017). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dengan Pendekatan Inquiry/Discovery. Euclid, 3(1), 394–403. https://doi.org/10.33603/e.v3i1.324
Budiyono. (2013). Statistika Untuk Penelitian. Surakarta: UNS Press.
Fachrurazi. (2011). Penerapan Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Komunikasi Matematis Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian Pendidikan UPI. (1). 76 – 89
Fatahullah, M. M. (2016). Pengaruh Media Pembelajaran dan Kemampuan Berpikir Kritis Terhadap Hasil Belajar IPS. Jurnal Pendidikan Dasar Unuversitas Negeri Jakarta Vol.7. 240.
Istianah, E. (2013). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Kreatif Matematik Dengan Pendekatan Model Eliciting Activities (Meas) Pada Siswa Sma. Infinity Journal, 2(1), 43. https://doi.org/10.22460/infinity.v2i1.23
Kusumayani, N. W. N. (2017). Penerapan Strategi Pembelajaran Learning Cell Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ipa. Journal of Education Action Research, 1(3), 251. https://doi.org/10.23887/jear.v1i3.12689
Nugroho, E. S., Purwanto, E.C. dan Wiyanto. (2012). Penerapan Model Pembelajaran Guide Discovery Pada Materi Pemantulan Cahaya untuk Meningkatkan Berpikir Kritis. Unnes physics education journal, ISSN No 2257-6935c
Permendiknas. (2006). Kurikulum 2006 Mata Pelajaran Matematika SMP/MTs. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional
Pratiwi, M. I., & Hasibuan, I. M. (2016). Pengaruh Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe The Learning Cell Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMK Dwi Sejahtera Pekanbaru. Suska Journal of Mathematics Education. Vol. 2, No. 2, 2016, Hal. 77 – 80 https://doi.org/10.24014/sjme.v2i2.1404
Prihartini, E., Lestari, P., & Saputri, S. A. (2016). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Menggunakan Pendekatan Open Ended. Prosiding Seminar Nasional Matematika IX 2015, 58–64.
Sumarmo, Utari, dkk. (2012). Kemampuan Disposisi Berpikir Logis, Kritis, dan Kreatif Matematika (Eksperimen terhadap Siswa SMA Menggunakan Pembelajaran Berbasis Masalah dan Strategi Think talk Write). Jurnal Pengajaran MIPA, 17(1), 17-33.
Suprijono, A. (2016). Model-Model Pembelajaran Emansipatoris. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Suprijono, A. (2016). Cooperatif Learning Teori dan Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Zaini, H. dkk. (2010). Strategi Pembelajaran Aktif. Bumi Aksara, Bandung
DOI: http://dx.doi.org/10.23960%2Flimacon.v1i2.20143
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Limacon: Journal of Mathematics Education
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indexing Site: