Editorial Policies

Focus and Scope

Elementary: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Sekolah Dasar (JPPSD) mempublikasikan artikel hasil penelitian dalam bidang pendidikan dan pembelajaran pada sekolah dasar dengan berbagai topik kajian baik sains, sosial, matematika, kewarganegaraan, bahasa, seni, budaya, agama, keolahragaan, teknologi, lingkungan, belajar dan pembelajaran, perangkat pembelajaran, media pembelajaran, model, pendekatan, metode, dan atau strategi pembelajaran, evaluasi pembelajaran, psikologi pembelajaran, dan pedagogy)

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Untuk memastikan kualitas jurnal, proses review dilakukan oleh dua orang reviewers yang kompeten dibidangnya (peer review). Penerimaan atau penolakan artikel akan diputuskan oleh dewan editorial berdasarkan hasil tinjauan reviewers. Penulis yang artikel ilmiahnya ditolak, akan diinformasikan dengan alasan penolakan tersebut.

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.

 

Tujuan

Tujuan jurnal jppsd adalah menyebarluaskan temuan-temuan tentang kependidikan dan pembelajaran pada sekolah dasar ke khalayak luas, baik temuan dalam bidang sains, sosial, humanioara, dll.