Pelaksanaan Asesmen HOTS Dalam Pembelajaran Sejarah Pada Jenjang Sekolah Menengah Atas Di Kecamatan Tanjung Senang Bandar Lampung

Yosi Nadia

Abstract


Pada Jenjang Sekolah Menengah Atas Di Kecamatan Tanjung Senang Bandar Lampung. Penelitian ini dilatarbelakangi penerapan Kurikulum 2013 yang menuntut diterapkannya soal HOTS, maka penelitian ini melihat bagaimana pelaksanaan asesmen  HOTS dalam pembelajaran sejarah pada jenjang SMA di kecamatan Tanjung Senang Bandar Lampung.Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan asesmen HOTS dalam pembelajaran sejarah pada jenjang sekolah menengah atas di Kecamatan Tanjung Senang Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan analisis data deskriptif. Informan dalam penelitian ini adalah guru sejarah di SMA Kecamatan Tanjung Senang Bandar Lampung. Hasil Penelitian bahwa guru sejarah sudah melaksanakan soal HOTS, tetapi masih mengalami kendala, sehingga pada pelaksanaan soal HOTS guru sejarah di SMA Kecamatan Tanjung Senang Bandar Lampung masih terkategori cukup, karena dalam pelaksanaannya soal evaluasi yang diberikan disesuaikan dengan kemampuan peserta didik.

Kata kunci: Guru Sejarah, Soal HOTS

Doi: https://doi.org/10.23960/JIPS/v1i1.12-21


Full Text:

PDF PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Jurnal Ilmu Pendidikan Sosial

Address:

Building N FKIP University of Lampung

Jl. Prof. Dr. Soemantri Brojonegoro No.1

Bandar Lampung City 35141