Pemanfaatan Media Pembelajaran Macromedia Flash Mata Pelajaran Sejarah Kelas X MAN 2 Bandar Lampung
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar ranah kognitif siswa pada pembelajaran dengan media pembelajaran macromedia flash Mata Pelajaran Sejarah Kelas X MAN 2 Bandar Lampung 2016/2017. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah terjadi peningkatan hasil belajar ranah kognitif pada pembelajaran dengan memanfaatkan media Pembelajaran Macromedia Flash Mata Pelajaran Sejarah Kelas X MAN 2 Bandar Lampung?.” Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan pendekatan kualitatif, desain one-shot case study. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa pembelajaran dengan memanfaatkan media pembelajaran macromedia flash dapat meningkatan hasil belajar ranah kognitif siswa.
Kata kunci: macromedia flash, pemanfaatan, sejarahFull Text:
PDFReferences
Agus dan Katrin. 1996. Media Teknologi. Universitas Terbuka. Jakarta.
Azhar Arsyad. 2005. Media Pembelajaran. PT. Raja Grafindo Persada. Jakarta.
Kemendikbud. 2013. Buku Guru “Sejarah Indonesia. Politeknik Negeri Media Kreatif. Jakarta.
Miarso, Yusufhadi. 2004. Menyemai benih teknologi pendidikan. Kencana Predana Media Group. Jakarta.
Shidu, Manjit Singh. 2010. Technology-Assisted Problem Solving for Engineering Education. Interactive Multimedia Aplications. IGI Global. New York.
Sugiyono, 2012. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung. Alfabeta.
Refbacks
- There are currently no refbacks.