THE ENHANCEMENT OF REPORTING OBSERVATION RESULT SKILL AND GIVING REASON SKILL ON THE MATERIAL OF SOLUBILITY AND SOLUBILITY PRODUCT BY ADVANCE ORGANIZER LEARNING MODEL
Abstract
Keywords: Advance Organizer learning model, the observation result report skill and the give reason skill
Full Text:
PDFReferences
Carin. 1993. Hakikat Pembelajaran IPA. Diakses 02 Oktober 2012 dari http://anwarholil.blogspot.com/2009/01/hakikat-pembelajaran-ipa.html.
Fisher, A. 2009. Berpikir Kritis Sebuah Pengantar. Erlangga. Jakarta.
Kardi, S. 2003. Advance Organizer. PPs Unesa. Surabaya.
Liliasari. 2007. Model-Model Pembelajaran Berbasis IT Untuk mengembangkan Keterampilan Generik Sains dan Berpikir Kritis Siswa Sma Pada Topik Hidrolisis Garam. (Penelitian HPTP). Sekolah Pasca Sarjana UPI. Bandung.
Melati, H. A. 2011. Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa SMAN 1 Sungai Ambawang Melalui Pembela-jaran Model Advance Organizer Berlatar Numbered Heads Together (NHT) Pada Materi Kelarutan dan Hasilkali Kelarutan. Skripsi. FKIP UNTAN Pontianak. Diakses tanggal 02 Oktober 2012.
Ratnaningsih, L. 2009. Peningkatan Kualitas Pembelajaran Kimia Melalui Model Advance organizer Dengan Metode Eksperimen pada Pokok Bahasan Kelarutan dan Hasil kali Kelarutan di SMA Negeri 6 Kota Bengkulu. Diakses dari http://library.unib.ac.id/Koleksi/Lenni Ratnaningsih-FKIP-Kim-Juli2009.pdf pada tanggal 02 Oktober 2012
Slavin, R. E. 1994. Cooperatif Learning, Teori, Riset dan Praktik. Nusa Media. Bandung.
Sugiyono. 2002. Statistika untuk Penelitian. CV Alfabeta. Bandung.
Refbacks
- There are currently no refbacks.