ENHANCING THE SKILLS INFERENCE AND A MASTERY THE CONCEPT OF HYDROCARBON BY GUIDED INQUIRY LEARNING MODEL
Abstract
It showed that the model of inquiri terbimbing on any material hydrocarbon more effective in increasing skill inference and a mastery concept students learning than conventional
Keyword: Guided Inquiry Learning, skill inference, mastery concept
Full Text:
PDFReferences
Dahar, R.W.1996. Teori-teori Belajar. Jakarta : Erlangga
Dimyati dan Mudjiono. 2006. Belajar dan Pembelajaran. Rineka Cipta. Jakarta.
Gulo. 2007. Menjadi Guru Profesional Menciptakan
Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya
Idah.2007. Pengaruh Metode Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Penguasaan Konsep Siswa. Jakarta : UIN
Lisnawati, Lilis.2007. Hubungan Antara Keterampilan Proses Sains Dengan Sikap Ilmiah Siswa Melalui Pembelajaran Inkuiri Terstruktur Jakarta : UIN
Nur, M.1998. Proses Belajar Mengajar Dengan Metode Pendekatan Keterampilan Proses.Surabaya : SIC
Rohandi, R.2003.Memberdayakan Anak Melalui Pendidikan Sains. Yogyakarta:Kanisius
J.Todd,Ross dan Carol,Kuhlthau.2008.http://www.justsciencenow.com/inquiry
Rustaman,Nuryani.2005. Pengembangan Butir Soal
Keterampilan Proses sains.FPMIPA.UPI.http://onegdalilah.blogspot.com/2009/02
Semiawan,Conny. 1992. Pendekatan Keterampilan Proses. Jakarta : Gramedia
Margono, S, Drs. 2010. Metode
Penelitian Pendidikan.Jakarta :
Rineka Putra
Suparno, S. 2003. Konsep dan Makna Pembelajaran. Alfabeta. Bandung
Susiwi,Devi.2009.Analisis Keterampilan proses Sains Siswa SMA pada Model Pembelajaran Praktikum D-E-H, Jurnal pengajaran MIPA, Vol.14 No.2:http://fpmipa.upi.edu/v3/www/jurnal/oktober2009/7.SUSIWI-AnalisisKeterampilanProsesSains-REVISI.pdf
Wena, Made.2009. Strategi
Pembelajaran Inovatif dan
Kontemporer-Suatu Tinjauan
Konseptual Operasional.
Jakarta:Bumi Aksara
Widayanto. 2009. Pengembangan
Keterampilan Proses dan
Pemahaman Siswa Kelas X
melalui Kit Optik. Jurnal
Pendidikan Fisika Ind Volume
Nomor 1 Januari. Jakarta
Widowati, Asri. 2007. Penerapan
Pendekatan Inquiry dalam
Pembelajaran Sains Sebagai
Upaya Pengembangan Cara
Berpikir Divergen. Majalah
Ilmiah Pembelajaran Vol 3
No. 1. Jakarta
Refbacks
- There are currently no refbacks.