PROYEKSI KEBUTUHAN KEPALA SEKOLAH DASAR NEGERI DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN LAMPUNG SELATAN
Abstract
The purpose of this study was to determine, analyze and calculate theprojected needs of principals for the next 2 years as a result of there are principals whowere: (1) quited of its own; (2) Ended tenure as principal; (3) reached the retirement age;(4) Promotted of tasks / positions; (5) Got a disciplinary punishment; (6) Did not meet theperformance standards; (7) Remained incapacitated; (8) asssigned to learn; and (9) Died. This research method used was descriptive research method, by using documentation studies and interviews. The research result of their principals: (1) Quited of its own; (2) Ended tenure as principal; (3) Reached the retirement age; (4) Promotted of tasks/positions; (5) Got a disciplinary punishment; (6) Did not meet performance standards; (7) Remains incapacitated; (8) Assigned to learn; and (9) Died.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, menganalisis dan menghitung proyeksi kebutuhan kepala sekolah untuk 2 tahun kedepan sebagai akibat adanya kepala sekolah yang: (1) Berhenti atas permohonan sendiri; (2) Berakhir masa tugas sebagai kepala sekolah; (3) Sampai batas usia pensiun; (4) Promosi tugas/jabatan; (5) Mendapat hukuman disiplin; (6) Tidak memenuhi standar kinerja; (7) Berhalangan tetap; (8) Tugas belajar; dan (9) Meninggal dunia. Metode penelitian ini yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif, dengan menggunakan studi Dokumentasi dan Wawancara. Hasil penelitian Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan dapat menganalisis Proyeksi Kebutuhan Kepala Sekolah Negeri 2 tahun kedepan akibat: (1) Berhenti atas permohonan sendiri; (2) Berakhir masa tugas sebagai kepala sekolah; (3) Sampai batas usia pensiun; (4) Promosi tugas/jabatan; (5) Mendapat hukuman disiplin; (6) Tidak memenuhi standar kinerja; (7) Berhalangan tetap; (8) Tugas belajar; dan (9) Meninggal.
Kata kunci: kepala sekolah, proyeksi kebutuhan, sekolah dasarFull Text:
PDFReferences
Daryanto, 2013, Administrasi Dan Manajemen Sekolah. Jakarta: Rineka Cipta
Didin dan Machali. 2012. Manajemen Pendidikan: Konsep dan Prinsip pengelolaan Pendidikan. Yogyakarta: Ar-ruzz Media
Sa'ud, Udin Syaefudin dan Makmun, Abin Syamsudin. 2007. Perencanaan Pendidikan; Suatu Pendekatan Komprehensif; Bandung: Remaja Rosdakarya bersama UPI
Sugiyono, 2014, Metode Penelitian Pendidikan. Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif. Bandung: Alfabeta
Suhadirman, Budi. 2012. Studi Pengembangan Kepala Sekolah: Konsep dan Aplikasi. Jakarta: Rineka Cipta
Refbacks
- There are currently no refbacks.