Inovasi Pembelajaran Keterampilan Menulis dengan Strategi Experiential Learning di MA Mirqotul Ulum Probolinggo

Himmatul Adzimah

Abstract


Inovasi Pembelajaran Keterampilan Menulis dengan Strategi Experiential Learning di MA Mirqotul Ulum Probolinggo


References


Atika, N. A., & Muassomah, M. (2020). Penggunaan Media Kahoot! Sebagai Media Pembelajaran Maharah Kitabah (imla’) Bahasa Arab di Era Industri 4.0. Lisanan Arabiya: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab. https://doi.org/10.32699/liar.v4i2.1256

Audina, N. A., & Muassomah, M. (2020). Instagram: Alternatif Media dalam Pengembangan Maharah Al-Kitabah. Al-Ta’rib : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya. https://doi.org/10.23971/altarib.v8i1.1986

Kasiram. (2010). Metodologi Penelitian Kualitatif Kuantitatif. UIN Maliki Press.

Mahyudin, E. (2014). MODEL PEMBELAJARAN DISKOVERI SEBAGAI STRATEGI PEMBELAJARAN BAHASA ARAB. Arabiyat: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab Dan Kebahasaaraban Pendahuluan, September 2014.

Majid, A. (2014). Strategi Pembelajaran. PT. Remaja Rosdakarya.

Marthinu, E., & Nadiroh, N. (2017). Pengaruh Experiential Learning Dan Pengetahuan Pembangunan Berkelanjutan Terhadap Berpikir Analitik Masalah Lingkungan. Jurnal Ilmiah Pendidikan Lingkungan Dan Pembangunan, 18(02), 38–53. https://doi.org/10.21009/plpb.182.03

Mulyaningsih, R. (2020). EFEKTIVITAS PENERAPAN PEMADUAN STRATEGI AFEKSI DAN MODEL EXPERIENTIAL LEARNING DALAM. NOSI, 8(September).

Mustofa, B., & Hamid, A. (2012). Metode & Strategi Pembelajaran Bahasa Arab.

Nadhifah, I. (2018). “Implementasi Strategi Experiential Learning Dalam Meningkatkan Kecerdasan Emosional Siswa pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas Viii di Mts Nurul Ulum Tanjunganyar Gajah Demak. Skripsi.

Nurlaila, N., & Muassomah, M. (2020). The Collaboration of Herbart Method with Cooperative Learning: Optimizing Writing Skills at IAIN Madura. ALSINATUNA, 5(2), 147–164.

Periyanti, R., Yuliati, L., & Taufiq, A. (2019). Eksplorasi Kemampuan Berpikir Kritis Siswa melalui Strategi Experiential Learning pada Materi Fluida Statis. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 4(7), 835. https://doi.org/10.17977/jptpp.v4i7.12551

Rahmawati, R. D. & A. S. (2020). Strategi Pembelajaran Menulis Bahasa Arab untuk Mahasiswa Program Studi Bahasa Inggris. Jurnal Education and Development Institut Pendidikan Tapanuli Selatan, 8(1), 55–68.

Rodliyah, I., Saraswati, S., & Sa’adah, N. (2018). Implementasi Model Experiential Learning Pada Materi Kelipatan Persekutuan Terkecil dan Faktor Persekutuan Terbesar Kelas IV. Jurnal Gantang, 3(2), 143–151. https://doi.org/10.31629/jg.v3i2.601

Sa’diyah, H., Sari, Rianti, R., & Maesaroh, M. (2019). Strategi Pembelajaran Bahasa Arab Penuh Inovasi dan Kontemporer. Nusantara Global Press.

Sukmadinata, N. S. (2011). Metode Penelitian Pendidikan. Remaja Rosdakarya.

Sulham, N. (2006). Pengembangan Karakter pada Anak, Manajemen Pembelajaran Guru Menuju sekolah Efektif.




DOI: http://dx.doi.org/10.23960%2Fjiip.v5i1.27115

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Jurnal Inovatif Ilmu Pendidikan

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats

Creative Commons License
The copyright is reserved to The Jurnal Inovatif Ilmu Pendidikan that is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.