Pembelajaran Daring Sebagai Alternatif Penyelenggaaraan Pendidikan di Indonesia
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peluang pembelajaran online sebagai model alternatif dalam proses pendidikan. Penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan. data dikumpulkan melalui dokumen, informasi dan hasil penelitian dari berbagai literatur dan referensi. Analisis data dilakukan dengan tiga langkah yaitu editing,organizing dan finding. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran online dapat menjadi solusi alternatif dalam proses pendidikan. Namun harus disediakan peralatan teknologi yang memadai dan kapasitas guru dalam perencanaan, pelaksanaan dan penilaian khusus untuk pembelajaran online.
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.23960%2Fjiip.v4i1.24757
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Inovatif Ilmu Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
The copyright is reserved to The Jurnal Inovatif Ilmu Pendidikan that is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.