Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Siswa Memilih Sekolah Madrasah Aliyah Raden Intan
Abstract
The purpose of this research is to know the influence of marketing mix (a product, the price, location and promotion) of the decision students choose a schoolMadrasah Aliyah Raden Intan Lampung Barat 2018. The population in this research is all studentsMadrasah Aliyah Raden Intan Lampung Barat The sample used in this research as many as 54 students that serve as respondentsand sampling technique is probability sampling with simple random sampling.The method which is used in this research is descriptive verification with ex post facto approach and survey.The result of this research shows is that all marketing mix consisting of the product, the price of, the location and promotion have an significant and positiveof the decision students choose a school Madrasah Aliyah Raden Intansimultaneously as well as partially.
Tujuanpenelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh marketing mix (produk, harga, lokasi dan promosi) terhadap keputusan siswa memilih sekolah Madrasah Aliyah Raden Intan Lampung Barat 2018.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Madrasah Aliyah Raden Intan Lampung Barat.Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 54 siswa yang dijadikan sebagai respondendan teknik pengambilan sampel yaitu probability sampling dengan simple random sampling.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptifverifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua marketing mix yang terdiri dari produk, harga, lokasi dan promosi mempunyai pengaruh yang signifikan dan positif terhadap keputusan siswa memilih sekolah Madrasah Aliyah Raden Intan baik secara simultan maupun parsial.
Kata kunci: produk, harga, lokasi, promosi, keputusan siswa.
Full Text:
PDFReferences
Amstrong, dan Kotler 2003, Dasar-dasar Pemasaran, Jilid 1, Edisi Kesembilan, Penerbit PT. Indeks Gramedia, Jakarta
Lamb, Chales W., Hair, Joseph F., and McDaniel, Carl. 2001. Pemasaran. Alih bahasa David Octavaria. Jakarta: Salemba Empat
Nazir, Muhammad. 2003. Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Nazir, Muhammad. 2009. Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Schiffman, Leon dan Kanuk, Leslie Lazar. 2007. Perilaku Konsumen. Diterjemahkan oleh Zoelkifli Kasip. Jakarta: Indeks. Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung. Alfabeta.
Susanto, Nanang. (2006). Pengaruh Harga, Produk, Promosi dan Saluran Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pengguna Laptop Merek HP Di Kota Semarang. Jurnal, B11.2006.01245.
Universitas Lampung. 2011. Format Penulisan Karya Ilmiah UniversitasLampung. Bandar Lampung: Universitas Lampung.
DOI: http://dx.doi.org/10.23960%2F15657
Refbacks
- There are currently no refbacks.