Pengaruh Produk, Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Sanggar Bunga Mayang

Virgi Kurnia Agesta, Tedi Rusman, Nurdin Nurdin

Abstract


The purpose of this study is to determine the Influence of Products, Price, Promotion And Quality Of Service Against Consumer Satisfaction In Bandang Flower Mayang Bandar Lampung Year 2017/2018. The method used in this research is descriptive verification with ex post facto approach and survey. The population in this study amounted to 464 consumers. The samples obtained are 82 consumers and sampling technique is accidental sampling. The result of research shows, there is influence: 1. Product partially to consumer satisfaction 2. Price partially to consumer satisfaction 3. Promotion partially to consumer satisfaction 4. Service quality partially to consumer satisfaction 5. Product, price, promotion and service quality simultaneously to customer satisfaction.

 

 

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Produk, Harga, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Sanggar Bunga Mayang Bandar Lampung Tahun 2017/2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 464 konsumen. Sampel yang diperoleh adalah 82 konsumen dan teknik pengambilan sampel yaitu accidental sampling. Hasil penelitian menunjukan, terdapat pengaruh : 1. Produk secara parsial terhadap kepuasan konsumen 2. Harga secara parsial terhadap kepuasan konsumen 3. Promosi secara parsial terhadap kepuasan konsumen 4. Kualitas pelayanan secara parsial terhadap kepuasan konsumen 5. Produk, harga, promosi dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap kepuasan konsumen.

 

Kata Kunci: produk, harga, promosi, kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen.


Full Text:

PDF

References


Husein Umar, 2005, Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen, Jakarta,PT. Gramedia Pustaka Utama

Kotler, P. 2002. Manajemen Pemasaran Edisi 9 Jilid 2. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Kotler, Philip; Armstrong, Garry, 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran,Jilid 1, Jakarta: Erlangga

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller., 2007, Manajemen Pemasaran, Edisi Kedua Belas, Jilid 1, di alihbahasakan oleh Benjamin Molan, Jakarta: PT Indeks.

Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif & RND. Bandung : Alfabeta.

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Fandy Tjiptono. 2007. Strategi Pemasaran Edisi ke dua. Yogyakarta : Andi.




DOI: http://dx.doi.org/10.23960%2F15638

Refbacks

  • There are currently no refbacks.