Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Jasa dan Kinerja Karyawan Terhadap Kepuasan Konsumen
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kinerja karyawan terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan jasa pengiriman barang pada PT JNE Bandar Lampung tahun 2016. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen jasa PT JNE Bandar Lampung. Teknik pengambilan sampel yaitu accidental sampling dengan menggunakan rumus Joseph F. Hair didapat sampel sebanyak 90 responden. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Hasil analisis data menunjukkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan kualitas pelayanan jasa (bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati) dan kinerja karyawan terhadap kepuasan konsumen.
Kata kunci:kepuasan konsumen, kinerja karyawan, kualitas pelayanan jasa
Full Text:
PDFReferences
Basrowi dan Suwandi. 2006. Memahami Penelitian Kualitatif. Jakarta: PT. Rineka Cipta
Hair, Joseph. 2016. Multivariate Data Analysis Edisi 7. New Jersey: Pearson Education
Kotler, Philip dan Amstrong, 2001. Prinsip-Prinsip Pemasaran.Jilid 12.Penerbit Erlangga.Jakarta
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2013. Marketing Management, Fourteenth Edition. England: Pearson Education
Rambat Lupiyoadi dan A. Hamdani.2006. Manajemen Pemasaran Jasa.Jakarta: Salemba Empat.
Robert W. Peter. 2003. Riset Pemasaran: Implementasi Dalam Bauran Pemasaran. Jakarta: Linda Karya.
Rochaety, Ety, dkk. 2006. Sistem Informasi Manajemen Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara
Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
DOI: http://dx.doi.org/10.23960%2F14428
Refbacks
- There are currently no refbacks.