Pengaruh Marketing MIX (Produk, Harga, Lokasi dan Promosi) Terhadap Loyalitas Pelanggan
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh produk, harga, lokasi dan promosi terhadap loyalitas pelanggan. Pengambilan sampel menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan expost facto dan survey. Teknik pengambilan sampel yaitu accidental sampling dengan menggunakan rumus dari Roscoe didapat sampel sebanyak 75 responden. Data yang terkumpul melalui angket diolah dengan analisis regresi linier dan analisis regresi multiple. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil bahwa ada pengaruh produk, harga, lokasi dan promosi terhadap loyalitas pelanggan pada Dunkin Donuts Bandar Lampung.
Kata kunci: harga, lokasi, loyalitas pelanggan, produk, promosi
Full Text:
PDFReferences
Giltosudarmo, Indriyo. 2012. Manajemen Pemasaran. Edisi Kedua. Cetakan Kedua. Yogyakarta: BPFE.
Hasan, Ali. 2008. Marketing. Yogyakarta: Media Pressindo.
Ibrahim, Akbar. 2009. Analisis Pengaruh Experential Marketing terhadap Loyalitas Pelanggan (Kasus Loyalitas Pelanggan pada Kedaton Spa
Semarang). Semarang: Universitas Negeri Semarang.
Kotler, Philip. 2002. Manajemen Pemasaran. Jilid 1. Edisi Milenium. Jakarta: Prehallindo.
Kotler, Philip. 2007. Manajemen Pemasaran.. Edisi Ke 12. Jilid 1.Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philipdan Armstrong. 2001. Prinsip-Prinsip Manajemen. Edisi Kedelapan. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philipdan Armstrong.2008. Prinsip-Prinsip Manajemen. Jilid Satu. Jakarta: Erlangga.
Nazir, Moh. 2003. Metode Penelitian. Jakarta: Salemba Empat.
Nazir, Moh. 2009. Metode Penelitian. Jakarta: Graha Indonesia.
Swasta DH, Basu dan Irawan. 2000. Manajemen Pemasaran Modern. Edisi Kedua. Yogyakarta: Liberty.
Saladin, Djasmin dan Yevis Marty Oesman.2002. Perilaku Konsumen dan Pemasaran Strategik. Jakarta: Balai Pustaka.
Sugiyono.2012. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tjiptono, Fandy. 2000. Manajemen Jasa. Yogyakarta: ANDI.
Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi Ketiga. Yogyakarta: ANDI.
Utami, Christina Widya. 2010. Manajemen Ritel. Edisi Kedua. Jakarta: Salemba Empat.
DOI: http://dx.doi.org/10.23960%2F12398
Refbacks
- There are currently no refbacks.