Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian

Suci Mardela, Yon Rizal, Nurdin Nurdin

Abstract



The purpose of this research is knowing the product quality, service quality, price and brand image effect about customer decision. Detailed examination method which used for in this case is descriptive verification method by approaching ex post facto and survey. Population in the research is for the people who ever bought chicken noodles Laziza, Gedong Meneng Bandar Lampung and 96 respondents are found by accidental sampling engineering. Accumulation of data is done by using questionnaire. Data collection is processed by linier regression analysis and multiple regression analysis. The data analysis result shows product quality 3,270 , service quality 3,18, price 3,164, brand image 2,896 and customer decision 58,381 that there are positive side and significant product quality, service quality, price and brand image effect about customer decision.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas pelanan, harga dan brand image terhadap keputusan pelanggan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini yaitu orang-orang yang pernah membeli mie ayam laziza, Gedong Meneng Bandar Lampung dan sampel 96 responden yang ditentukan dengan teknik accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data yang terkumpul diolah dengan analisis regresi linier dan analisis regresi multiple. Hasil analisis data menunjukkan bahwa kualitas produk 3,270 , kualitas pelayanan 3,182, harga 3,164 , brand image 2,896 dan keputusan pembelian konsumen sebesar 58,381 ada pengaruh yang positif dan signifikan kualitas produk, kualitas pelayanan, harga dan brand image terhadap keputusan konsumen.

Kata kunci : brand, harga, konsumen, pelayanan


Full Text:

PDF

References


Kotler dan Armstrong. 2007. Marketing An Introduction (Eight Edition). New Jersey: Pearson Prentice Hall.

Kotler, Philip. 2000. Marketing Management. The Millenium Edition. New Jersey: Prentice Hall International, Inc.

Kotler dan Lane. 2008. Manajemen Pemasaran (Edisi Kedua Belas). Cetakan Ketiga. Jakarta: PT. Indeks.

Mowen dan Minor. 2002, Manajemen Pemasaran. Jakarta: Salemba Empat.

Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sunyoto, Danang. 2013. Teori, Kuesioner & Analisis Data untuk

Pemasaran & Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Zulkarnain. 2012. Ilmu Menjual : Pendekatan Teoritis dan Kecakapan Menjual. Yogyakarta: Graha Ilmu.




DOI: http://dx.doi.org/10.23960%2F12227

Refbacks

  • There are currently no refbacks.