PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA
Abstract
Keywords: PBL Models, critical thinking skills, learning activities, and circulatory system.
Full Text:
PDFReferences
Aini, S. 2005. Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas VII SMP N 22 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2004/2005 (skripsi). FKIP UNILA. Bandar Lampung.
BSNP. 2006. Petunjuk Teknis Pengembangan Silabus dan Contoh/Model Silabus SMA/MA. Departemen Pendidikan Nasional. Jakarta.
Johnson, Elaine B. 2002. Contextual Teaching and Learning. Menjadikan Kegiatan Belajar Mengajar Mengasikkan dan Bermakna. Bandung: PT. MLC
Pannen, P., D. Mustafa, dan M. Sekarwinahayu. 2005. Konstruktivisme Dalam Pembelajaran. Jakarta: Depdiknas.
Yulisa, W. 2012. Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) TerhadapKemampuan Berpikir Rasional Siswa Pada Sub Materi Pokok Kerusakan/Pencemaran Lingkungan Dan Pelestarian Lingkungan kelas X SMA Arjuna Bandar Lampung Tahun pelajaran 2011/2012 (skripsi). FKIP UNILA. Bandar Lampung.
Mulyasa, E. 2004. Kurikulum Berbasis Kompetensi:Konsep, Karakteristik, Dan Implementasi Bandung: PT. Remaja Rosdakarya. Dalam http:// www. academia.edu (5 September 2012 : 21:17 WIB).
Supriyadi. 2010. Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Pokok Sistem Reproduksi Pada Manusia kelas XI SMA Yayasan Pembina Unila Tahun Pelajaran 2009/2010. FKIP UNILA. Bandar Lampung
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c)
View My Stats
The copyright is reserved to The Jurnal Bioterdidik: Wahana Ekspresi Ilmiah that is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.