Model Problem Based Learning Dalam Meningkatkan Kompetensi Akuntansi

Pujiati Pujiati, Darwin Bangun, Rahmah Dianti Putri

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan model problem based learning dalam kaitannya dengan peningkatan kompetensi akuntansi. Subjek penelitian meliputi mahasiswa program studi pendidikan ekonomi yang mengambil mata kuliah Akuntansi Keauangan Menengah I pada semester ganjil tahun akademik 2016/2017 berjumlah 40 orang. Penelitian menerapkan desain penelitian tindakan kelas. Pengumpulan data melalui tes, observasi, dan dokumentasi. Hasil analisis data menunjukkan bahwa model problem based learning pada mata kuliah akuntansi keuangan menengah I dapat meningkatkan kompetensi akuntansi. Hal ini dapat diketahui dari perkembangan kompetensi akuntansi dari siklus ke siklus.

Keywords: Problem Based Learning, Competency Accounting


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a CC BY 4.0.

 

Economic Education and Entrepreneurship Journal
Gedung D Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung Jl. Soemantri Brojonegoro No. 1 Bandar Lampung 35145