ANALISIS SISTEM INFORMASI PEMASARAN ONLINE DI TENGAH PANDEMI COVID-19

Dyanti Mahrunnisya, Metri Safitri, Fanni Rahmawati, Dian Windriani

Abstract


Adopsi Internet yang meluas untuk bisnis dan penggunaan pribadi telah menghasilkan banyak saluran baru untuk keterlibatan periklanan dan pemasaran bagi produk. Banyaknya aktivitas dan interaksi yang terjadi di dunia internet, menjadikan peluang para pemilik bisnis yang mengandalkan cara ini untuk meningkatkannilai jual produknya Metode penulisan artikel ini adalah review literatur jurnal penelitian yang relevan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan mengenai pemasaran online di tengah pandemi covid-19. Hasil penelitian menyatakan bahwa  pengguna internet mengalami kenaikan yang cukup signifikan pada masa pandemi covid-19, sehingga menjadikan pemasaran produk secara digital sangat memberikan banyak peluang dimasa pandemi covid-19 ini, selain itu dalam pemasaran online dengan beberapa strategi marketing yang dapat dilakukan seperti melalui social media seperti instagram, facebook, twitter dan aplikasi video tik tok yang sedang digemari masyarakat.

Full Text:

PDF

References


Fadly, Hawangga Dhiyaul & Sutama. 2020. Membangun Pemasaran Online Dan Digital Branding Ditengah Pandemi Covid-19. Volume 5 Nomor 2

Femi Oktaviani1 dan Diki Rustandi2. 2018. Implementasi Digital Marketing dalam Membangun Brand Awareness. PRofesi Humas,Volume 3, No. 1

Hardilawati, Wan Laura. 2020. Strategi Bertahan UMKM di Tengah Pandemi Covid-19. Jurnal Akuntansi & Ekonomika, Vol. 10 No. 1

Hernandhi, Desi Tri. Dkk. 2018. Desain Sistem Informasi Pemasaran Berbasis Website UntukPromosi (Studi Kasus Pada Kedai Ayam Geprak & Sambal Bawang Malang). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)|Vol. 55 No. 1

Ika Fitriyani, Nining Sudiyarti, M. N. F. 2020. Strategi Manajemen Bisnis Pasca Pandemi Covid19. 1(2), 40–48

Khoernnikmah, Iik & Agus Widarko. 2017. Pengaruh Pemasaran Online Terhadap KeputusanPembelian Konsumen. e – Jurnal Riset Manajemenprodi Manajemen Fakultas Ekonomi Unisma Kominfo.go.id/content/detail/26060/terjadi-pergeseran-penggunaan-internet-selama-masa pandemi/0/berita_satker#:~:text=Menurut%20Menteri%20Kominfo%2C%20pihaknya%20melakukan,sekitar%205%25%20sampai%2010%25. Diakses pada tanggal 19 Januari 2021

Marimin, dkk. 2016. Sistem Informasi Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta : Grasindo

Mia Chitra Dinisari. 2020. E-commerce Dorong Perekonomian Indonesia, selama PandemiCOVID-19. https://ekonomi.bisnis.com/read/2020 0417/12/1228750/e-commerce-dorong-perekonomian-indonesia-selamapandemi-COVID-19- . Diakses 19 Januari 2021

Noni Rahmawati1., Herry Mulyono. 2016. Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Pemasaran Berbasis Web Pada Toko Billy. Jurnal Manajemen Sistem Informasi Vol 1 No. 2, Desember 2016 ISSN : 2540-8011

Putri, N. A. (2016). Desain Strategi Pemasaran Online Pada Fullus Fashion. Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, 1(1), 120–128. Rapitasari, D. 2016. Digital marketing Berbasis Aplikasi Sebagai Strategi Meningkatkan Kepuasaan Pelanggan. Jurnal Cakrawala, 10(2), 107– 112.http://www.cakrawalajour


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Journal of Social Science Education

Address:

Building N FKIP University of Lampung

Jl. Prof. Dr. Soemantri Brojonegoro No.1

Bandar Lampung City 35141