PENGGUNAAN THEILEREN METHOD PADA PEMBELAJARAN TARI MAPAK DI SMP NEGERI 1 TEBING TINGGI
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aulya. (2024). Penerapan Metode Pembelajaran “Metode Bagian” (Theileren Method) Dalam Meningkatkan Hafalan Santri Pondok Pesantren Ilmu Al-Qur’an Hidayatul Qur’an Wonosobo. Jurnal Kajian dan Penelitian Umum. Vol.2(3),136-143.
Djamarah, S. B. (2008). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Hadi, Y. S. (2006). Seni Tari: Konsep dan Eksplorasi. Yogyakarta: Pustaka Buku.
Hera, Dkk. (2020). Fungsi Tari Mapak Adat Muara Karang Sebagai tari Sambut. Jurnal Pendidikan Seni dan Seni. Vol.5(2), 40-52.
Kusnadi, Y. (2016). Penelitian Kualitatif, Kuantitatif dan R&D. Jurnal Paradigma Vol.18(2),147-148.
Muliana. (2018). Model-Model Pembelajaran Berbasis Scolae: Journal of Pedagogy, Vol.1(1),54-64.
Nasaru, A. (2020). Penggunaan Metode bagian (Theileren Method) untuk Meningkatkan Hafalan Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadis di Min 1 Bitung. Skripsi S1. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado.
Sari, W.P. (2014). Tinjauan Koreografi Tari Mapak Di Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan. Skripsi S1. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Padang.
Sugiyono. (2019). Metode Kualitatif, Kuantitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suhendro, A. (2009). Metode Bagian dalam Rekayasa Konstruksi. Jakarta: Penerbit XYZ.
Sujarweni, V. W. (2018). Metodologi Penelitian Bisnis dan Ekonomi. Bandung: Pustaka Baru Press.
Sukintaka. (2002). Permainan dan Metodik. Jakarta: Tarate Bandung.
Tika, M. P. (2015). Metodologi Penelitian: Ilmu manajemen, kebijakan, dan ekonomi. Jakarta: Bumi Aksara.
Trianto. (2009). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif: Konsep, Landasan, dan Implementasinya pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Jurnal Seni dan Pembelajaran

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.