ANALISIS KETERAMPILAN PREDIKSI DAN MENGKOMUNIKASIKAN MELALUI PENERAPA MODEL PROBLEM SOLVING
Abstract
Kata Kunci : problem solving, prediksi, komunikasi, kelompok tinggi, kelompok sedang, kelompok rendah
Full Text:
PDFReferences
Basori, H. 2011. Model Kegiatan Laboratorium Berbasis Problem Solving pada Pembelajaran Konsep Cahaya untuk Mengembangkan Keterampilan Proses Sains. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA Volum 5, Nomor 3, 3 November 2011. SPs-UPI Bandung. Bandung.
Nessinta, N. 2009. Penerapan Metode Problem Solving pada Materi Pokok Asam Basa dalam Menigkatkan Hasil Belajar Siswa. (Skripsi). FKIP Unila. Bandar Lampung.
Pusparini, R. 2012. Pengembangan Keterampilan Proses Sains Siswa SMA pada Pembelajaran Titrasi Asam Basa Menggunakan Model Problem Solving. (Skripsi). FKIP UPI. Bandung . Diakses tanggal 18 Oktober 2012 dari
http://repository.upi.edu/operator/upload/s_kim_0800139.pdf
Prayitno, BA. 2010. Potesi Pembelajaran Kooperatif dalam memberdayakan Prestasi Belajar Siswa Under Achievment. Seminar Nasional Pendidikan Biologi FKIP UNS 2010. Diakses Tanggal 10 April 2013 dari jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/prosbio/Article/download/1280/872Sudbudhy, E R dan I M Nuryata. 2010. Pembelajaran Masa Kini. Sekarmita. Jakarta.
Sudbudhy, ER dan I M Nuryata. 2010. Pembelajaran Masa Kini. Sekarmita. Jakarta.
Sulastri, Osi. 2012. Analisis Keterampilan Proses Sains Siswa Kelas XI Pada Pembelajaran Hidrolisis Garam Menggunakan Model Problem Solving. (Skripsi). FKIP UPI. Bandung. Diakses tanggal 18 Oktober 2012 dari
http://repository.upi.edu/operator/upload/s_kim_0807604.pdf
Winarni, EW. 2006. Inovasi dalam Pembelajaran IPA. FKIP Press. Bengkulu
Diakses tanggal 2 Maret 2013 dari http://Biolgigeducationresearc.blogspot.com/2009/12/kemampuanakademik
Refbacks
- There are currently no refbacks.