Promotion Mix, Store Atmosphere, dan Kualitas melalui Minat Beli terhadap Keputusan Pembelian
Abstract
The Purpose of this study are to determine Effect of Promotion Mix, Store Atmosphere and Quality of Service trought Consumer Buying Interest on Purchase Decision of Banana Chips in Askha Jaya Bandar Lampung. The population in this study as many as 26.000 respondent and sampling of 100 respondent. The method used in this research is descriptive verification method with ex post facto approach. The data were collected using questionnaires. Data analysis using Path Analysis and processed with SPSS. The result study indicate that there is influencePromotion Mix, Store Atmosphere, and Quality of Service trought Consumer Buying Interest on purcase Decision of Banana Chips in Askha Jaya Bandar Lampung. With a determination level of 0,832 toConsumer Buying Interest and 0,944 to Purchase Decision.
Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Promotion Mix, Store Atmosphere, dan Kualitas Pelayanan melalui Minat Beli Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Oleh-oleh Keripik Pisang Askha Jaya Bandar Lampung. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 26.000 responden.Sampel yang diperoleh adalah 100 responden.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto.Analisis data menggunakan Path Analysis dan diolah dengan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh Promotion Mix, Store Atmosphere, dan Kualitas Pelayanan melalui Minat Beli Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Oleh-oleh Keripik Pisang Askha Jaya Bandar Lampung. Dengan kadar determinasi 0,832 terhadap Minat Beli Konsumen dan 0,944 terhadap Keputusan Pembelian.
Kata Kunci :Promotion Mix, Store Atmosphere, Kualitas Pelayanan, Minat Beli
Konsumen, dan Keputusan PembelianFull Text:
PDFReferences
Ali, Hasan. 2014. Marketing dan Kasus-kasus Pilihan. Jakarta: Indeks-Prentice-Hall.
Basu, Swastha dan Irawan.2003.Maajemen PemasaranModern.Liberty.Yogyakarta.
Hussain, Riaz & Ali, Mazhar. 2015. Effect of Store Atmosphere on ConsumerPurchase Intention. International Journal of Marketing Studies; Vol. 7, No. 2;2015.
Kotler, Philip. (2005). Manajamen Pemasaran, Jilid 1 dan 2. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia.
Kotler, Philip & Keller. 2007. Manajemen Pemasaran Jilid I, Edisi Duabelas. Jakarta: PT. Indeks.
Lee, Kyung Eun dan Shanklin, Carol W. 2006.Quality Development of Service Quality Measurement for Foodservice in Continuing Care Retirement Communities.Foodservice Research International Journal.Vol.14 P.1-21.
Lin, Chien-Hsiung. 2013. The Effect of Brand Image on Purchase Intention in Cataring Industry. Pakistan Journal of Statistik.Vol 29(5).P.745-754.
Setiadi, Elly M. 2011. Pengantar Sosiologi. Jakarta: Kencana.
Sri Suratno F.G dan Nursya Bani Purnama.2004. Analisis Tingkat Kepuasan Wajib Pajak terhadap Kualitas Layanan Kantor Pelayanan Pajak Yogyakarta Dua, Sinergi Kajian Bisnis dan Manajemen, Vol.7. No.1, h.67-87
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta
DOI: http://dx.doi.org/10.23960%2F15194
Refbacks
- There are currently no refbacks.