Deskripsi Self-Efficacy Berpikir Kritis Matematis Siswa pada Pembelajaran Socrates Saintifik
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anwar, Astrid Indi Dwisty. 2009. Hubungan Antara Self-Efficacy dengan Kecemasan Berbicara Di Depan Umum Pada Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Sumatera Utara. Universitas Sumatra Utara: Tidak Diterbitkan.
Arikunto, S. 2009. Prosedur Pe-nelitian Suatu Pendekatan Praktik. Edisi Revisi 6. Jakarta: Rineka Cipta.
Baharun, Hossain. 2014. Metode Pembelajaran Socrates. [Online]. Tersedia: http://id. scribd.com/doc/212772623/Metode-Pembelajaran-Socrates# scribd. [19 Desember 2017]
Bandura, A. (1986). The Explanatory and Predictive Scope of Self-Efficay Theory. Journal of Clinical and Social Psycology.
Dwijananti, P. dan D. Yulianti. 2010. Pengembangan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa melalui Pembelajaran Problem Base Instruction pada Mata Kuliah Fisika Lingkungan. Semarang: Jurusan Fisika FMIPA UNNES.
Lazim, M. 2013. Penerapan Pen-dekatan Saintifik dalam Pem-belajaran Kurikulum 2013 [Online]. Tersedia: https:// www.scribd.com/document/ 237906584/Penerapan-Pendekatan-Saintifik-Dalam-Pembelajaran-Kurikulum-2013. [17 Januari 2017]
Liberma. 2013. Pengembangan Bahan Ajar dengan Pendekatan Scientific Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis dan Self Efficacy Siswa. Tesis. Medan: UNIMED.
Miles B. Matthew dan Huberman. 2007. Analisis Data Kualitatif: Buku Sumber Metode-metode Baru. Jakarta: Universitas Indonesia Press.
Nurfauziah, Puji. 2013. Peningkatan Kemampuan Koneksi Mate-matis dan Self-Efficacy Siswa SMP melalui Pembelajaran Matematika Model Core. Ban-dung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Permendiknas Nomor 22 Tahun 2006 Tentang Standar Isi Sekolah Menengah Atas. Jakarta: Depdiknas.
Skemp, R. R. (1971). The Psy-chology of Learning Mathe-matics. Baltimore, MD: Richard Clay (The Causer Press) Ltd.
Sudrajat, D. 2008. Program Pen-kembangan Self-Efficacy Bagi Konselor di SMA Negeri Se-Kota Bandung. Tesis. UPI: Tidak Diterbitkan.
Suryabrata, Sumadi, 1988. Psikologi Kepribadian. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Yulisa, 2015. Disposisi Berpikir Kritis Matematis dalam Pem-belajaran Soctrates dan Pen-dekatan Kontekstual. Jurnal. Lampung: Unila. [Online]. Ter-sedia di: https:// digilib.unila. ac.id. [19 Desember 2017].
Victoriana, Evany. 2012. Studi Kasus Mengenai Self-Efficacy Untuk Menguasai Mata Kuliah Psikodiagnostika Umum pada Mahasiswa Magister Profesi Psikologi di Universitas “X”. [Online]. Tersedia: http://repo-sitory.usu.ac.id. [03 Juli 2019]
Yunarti, Tina. 2011. Pengaruh Metode Socrates terhadap Ke-mampuan dan Disposisi Ber-pikir Kritis Matematis Siswa Sekolah Menengah Atas. Disertasi. Bandung: UPI.
DOI: http://dx.doi.org/10.23960%2Flimacon.v1i1.19302
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Limacon: Journal of Mathematics Education
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indexing Site: