PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Depdiknas. 2012. UU Nomor 12 Tahun 2012. Jakarta: Ditjen Dikdasmen Depdiknas.
Deswita, R. Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Mela-lui Model Pembelajaran CORE de-ngan Pendekatan Scientific.Jurnal Riset Pen-didikan Matematika Vo-lume 1 Nomor 1. Mei 2018 [Online]. Tersedia:https://media.neliti.com/media/publications/273206-peningkatan -kemampuan-komunikasi-matemati-ka-2c790d-ad.pdf. Diakses 20 Agus-tus 2019.
Diba, S. F. 2018. Pengaruh Model Disco-very Learning Terhadap Kemam-puan Representasi Matematis Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika Volu-me 6, Nomor 3. Mei 2018 [Online]. Tersedia: http:// http:// jurnal.fkip. unila.ac.id/index.php/MTK/article/view/15484/pdf. Diakses 21 Agustus 2019.
Edukasi Kompas. 2012. Prestasi Sains dan Matematika Indonesia Menurun. [Online]. Tersedia: di http://edukasi. kompas.com. Diakses pada 29 Sep-tember 2019.
Hosnan, M. 2014. PendekatanSain-tifik dan Kontekstual dalam Pembela-jaran Abad 21 Kunci Sukses Im-plementasi Kurikulum 2013. Bogor: Ghalia Indonesia.
Jarwan. 2018. Pengaruh Discovery Learn-ing Terhadap Kemampuan Pemecah-an Masalah dan Komunikasi Mate-matis Siswa. Jurnal Penelitian Mate-matika dan Pendidikan Matematika Volume 1 Nomor 2. Agustus 2018 [Online]. Tersedia: http://journal. un cp.ac.id/index.php/proximal/article/view/1059. Diakses 20 Agustus 2019.
Jurotun. 2015. Meningkatkan Komunikasi Matematis Peserta Didik melalui “Disco LeMPer “ berbantuan Soft-ware Geogebra. Jurnal Matematika Volume 6 Nomor 1. September 2015 [On-line]. Tersedia: https://jou-rnal. unnes.ac.id>nju>index.php>kreano>article>download. Diakses 20 Agus-tus 2019.
Kemendikbud. 2013. Kerangka Dasar dan Struktur Kurikulum 2013. Jakarta: Kemendikbud.
Mahmudi, A. 2009. Komunikasi dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal MIPMIPA Volume 8 Nomor 1. Fe-bruari 2009 [Online]. Tersedia: http: //staffnew.uny.ac.id/upload/132240454/penelitian/Makalah+06+Jurnal+UNHALU+2008+_Komunikasi+dlm+Pembelajaran+Matematika_.pdf. Diakses 20 Agustus 2019.
Maulida, A. H. 2018. Pengaruh Model Discovery Learning Terhadap Ke-mampuan Komunikasi Matematis Dan Keaktifan Belajar Siswa SMP. Jurnal Ilmiah Pendidikan Mate-matika Volume 6 Nomor 1. Januari 2018 [Online]. Tersedia: http:// jur-nal.unikal.ac.id/index.php/Delta/article/ view/649/pdf2. Diakses 20 Agus-tus 2019.
Organisation for Economic Cooperation and Development (OECD). 2016. PISA 2015 Result: in Focus What 15-year-olds Know and What They Can Do with What They Know. [online]. Diakses di: http://oecd.org. Pada tanggal 31 Juli 2019.
Pujiastuti, H. 2019. Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Berdasarkan Gender. Jurnal Edumatica Volume 9 Nomor 1. April 2019 [Online]. Ter-sedia:https://www.researchgate.net/publication/334745647_Analisis_Kemampuan_Komunikasi_Matematis_Siswa_BerdasarkanPerbedaan_Gender. Diakses 21 Agustus 2019.
TIMSS. 2015. International Result in Mathematics. Boston : Lynch School of Education. [Online]. Tersedia: http://timss.bc.edu/timss2015/internationalresult-mathematics.html). Diakses 27 Agustus 2019
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexing by:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.