EFEKTIVITAS PENDEKATAN OPEN-ENDED DITINJAU DARI KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA
Abstract
Keywords: critical thinking skill, effectiveness, open-ended approach
Full Text:
PDFReferences
Departemen Pendidikan Nasional. 2003. Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah.
______________________. 2006. Permendiknas Nomor 22/2006 tentang Standar Isi untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: BSNP.
______________________ 2006. Permendiknas Nomor 23/2006 tentang Standar Kompetensi Lulusan untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: BSNP.
Fitria, Rika. 2010. Pengaruh Pembelajaran melalui Strategi Heuristik terhadap Ke-mampuan Berpikir Kritis Siswa SMA. (online). Tersedia: http://repository.upi.edu/operator/upload/s_mat_060261_chapter1.pdf (diakses tanggal 23 September 2012)
Glazer, E. 2004. Technology Enchanched Learning Environment that are Conductive to Critical Thinking in Mathermatics: Implication for Research about Critical Thinking on the ord Wide Web. (Online). Tersedia: http://www.lonestar.texas.net-mseifert/crit.html (diakses tanggal 23 September 2012)
Kodir, Abdul. 2011. Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia.
NCTM. 2000. Principles and Standars for School Mathematics. Virginia: The National Council of Teacher of Mathematics, Inc.
Noer, Sri Hastuti. 2010. Peningkatan Berpikir Kritis, Kreatif, dan Reflektif (K2R) Matematis Siswa SMP melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. Disertasi UPI: Tidak Diterbitkan.
Nohda, N. 2000. Learning and Teaching through Open Approach Method Mathe-matics Education in Japan. Tokyo: JSME.
Shimada, S. dan Becker J.P. 1997. The Open-Ended Approach. A New Proposal for Teaching Mathematics. NCTM. Virginia.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexing by:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.