EFEKTIFITAS MODEL PENDEKATAN BERMAIN TERHADAP KEMAMPUAN SHORT PASS PERMAINAN SEPAK BOLA
Sari
This study aimed to determine the effectiveness of the play model approach to the short pass ability of a football game. The research methodology used in this study was a comparative experimental method with a population of 24 students. The sampling technique used was sample population. From the results, it obtained that t count was 5.17 and t table was 1.72. Then H0 was accepted and Ha was rejected. It means that there is a significant effect of the experimental group to increase the ability of short-pass game of football. From this study it can be concluded that the model approach is effective in improving the ability to play short pass game of football. From this study we can conclude that, model approach is effective in improving the ability to play short pass game of football.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas model pendekatan bermain terhadap kemampuan short pass permainan sepak bola. Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen komperatif dengan populasi 24 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah populasi sample. Dari hasil penelitian diperoleh t hitung yaitu 5,17 dan t tabel yaitu 1,72, maka H0 diterima dan Ha ditolak. Artinya ada pengaruh yang signifikan dari kelompok eksperimen terhadap peningkatan kemampuan short pass permainan sepakbola. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa model pendekatan bermain efektif dalam meningkatkan kemampuan short pass permainan sepakbola. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa. Model pendekatan bermain efektif dalam meningkatkan kemampuan short pass permainan sepakbola.
Kata kunci: efektivitas, kemampuan, pendekatan bermain, short pass.
Teks Lengkap:
PDF (English)Referensi
Arikunto, S. 1992. Metodologi Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, S. 2009. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Fauzi, D. 2009. Petunjuk Pelaksanaan, Tes Keterampilan Sepakbola Usia 10-12 Tahun. Jakarta: Depdiknas.
Hendrayana, Y. 2003. Pembelajaran Permainan Dasar. Bandung: Depdiknas dan Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah.
Muhajir. 2004. Pendidikan Jasmani Teori dan Kesehatan. Bandung: Angkasa.
Rohim, A. 2008. Bermain Sepak Bola. Semarang: Aneka Ilmu.
Suprijono, A. 2011. Cooperative Learning. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##