Meningkatkan kemampuan renang gaya dada dengan mengunakan alat bantu pelampung pada anak usia dini
Sari
Kata Kunci: alat bantu pelampung, kecepatan, renang.
Teks Lengkap:
PDFReferensi
A. Muri Yusuf. 2014. Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif & Penelitian Gabungan. Prenamedia Group, Jakarta.
Arikunto, Suharsimi. 2013. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Rineka Cipta, Jakarta.
Endry Kurniawan, Aghus Sifaq. 2018. Pengaruh Latihan Menggunakan Alat Bantu Hand Paddle Terhadap Kecepatan Berenang Atlet Putri 100 Meter Gaya Bebas. Jurnal Prestasi Olahraga Vol 1, No 4.
Farizal Imansyah, & Akbar Tanjung. 2020. Analisis Kecepatan Renang Gaya Bebas Pada Atlet Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS). Jurnal Penjaskesrek, 7(1), 188-203
Harsono. 2015. Kepelatihan olahraga. PT Remaja Rosdakarya, Bandung.
Hendawati, Y., Putri, S. U., Pratomo, S., & Widianingsih, F. 2018. Penerapan Model Mind Mapping Untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Siswa Pada Pembelajaran IPA Di Sekolah Dasar. Metodik Didaktik, 13(2), 113–124. https://doi.org/10.17509/md.v13i2.9498
Ishak, M. 2018. Pengaruh Aktivitas Pembelajaran Renang Gaya Dada Terhadap Pembentukan Daya Tahan. Jurnal Sains Keolahragaan dan Kesehatan, vol. 03, no. 1, 11-14
Narlan, Abdul dan Ari Priana. 2017. Didaktik Metodik Pembelajaran Renang. Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi Universitas Siliwangi, Tasikmalaya.
Solihin, O. A. & Sriningsih. 2016. Pintar Belajar Renang. Alfabeta, Bandung.
Sudijono, Anas. 2006. Pengantar Statistik PendidikanPT.Raja Grafindo, Jakarta.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. ALFABETA, Bandung.
Sukadiyanto. 2011. Pengantar Teori dan Metodologi Melatih Fisik. CV. Lubuk Agung, Bandung.
Tofikin, dkk. 2019. Pengaruh Daya Ledak Otot Tungkai, Kecepatan Dan Kelincahan Terhadap Kecepatan Tendangan Sabit Pada Atlet Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate Di Kota Pekanbaru. Jurnal Pendidikan Rokania 4 (2), 209- 219.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by-nc-nd4.footer##