Pengaruh Alat Bantu Matras Bidang Miring dan Bantuan Guru Terhadap Hasil Kemampuan roll kedepan
Sari
The purpose of this study was to determine the effect of mathematical tools skewed and teacher assistance to the ability roll forward in the classroom students V SD Negeri 5 Lempuyang Bandar. The method used in this research is the experimental method. The population in this study is the class students V SD Negeri 5 Lempuyang Bandar as many as forty people. Sloping mat training tools and teacher aids can improve future roll forward gymnastics outcomes. Data analysis technique using t test The results show a significant effectiveness between oblique mathematical tool aids and teacher support for future roll forward outcomes in grade students V SD Negeri 5 Lempuyang Bandar Kecamatan Way Penghubuan Kabupaten Lampung Tengah Tahun Ajaran 2016/2017.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh alat bantu matras miring dan bantuan guru terhadap kemampuan roll depan pada siswa kelas V SD Negeri 5 Lempuyang Bandar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 5 Lempuyang Bandar sebanyak 40 orang. Latihan alat bantu matras miring dan bantuan guru dapat meningkatkan hasil kemampuan senam lantai roll kedepan. Teknik analisis data menggunakan Uji t. Hasil menunjukan efektivitas yang signifikan antara latihan alat bantu matras miring dan bantuan guru terhadap hasil kemampuan roll kedepan pada siswa kelas V SD Negeri 5 Lempuyang Bandar Kecamatan Way Penghubuan Kabupaten Lampung Tengah Tahun Ajaran 2016/2017.
Kata Kunci : alat bantu matras bidang miring, bantuan guru, roll depan.
Teks Lengkap:
PDF (English)Referensi
Abdul Kadir, dkk. 2012. Dasar-dasar Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media Grup.
Arsyad, Azhar. 2007. Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Dimyanti Moedjiono. 2002. Belajar Dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Firli, Rizki. 2011. Mengenal Senam Lantai. Jakarta: Wadah Ilmu.
Mahendra, Agus. 2002. Pembelajaran Senam di Sekolah Dasar. Sebuah Pendekatan Pola Gerak Dominan Depdiknas Drijen Pendidikan dasar dan Menengah :Jakarta.
Mukholid, Agus. 2004. Pendidikan Jasmani. Surakarta: Yudhistira.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##