A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z All
Jurnal Pendidikan Progresif
PENGUMUMAN PINDAH WEBSITE JURNAL JPP
Yth Penulis
Dalam rangka merespon keluhan para penulis terkait website Jurnal Pendidikan Progresif (JPP) yang tidak dapat diakses (account suspended) dan mengantisipasi terjadinya hal serupa dikemudian hari, beberapa hal berikut ini perlu kami sampaikan bahwa:
- Semua aktivitas publikasi ilmiah pada Jurnal JPP DIALIHKAN ke alamat URL baru yaitu https://jpp.fkip.unila.ac.id/index.php/jpp, terhitung mulai tanggal diumumkannya informasi ini. Bagi para penulis yang ingin naskahnya untuk dipertimbangkan publikasi di jurnal JPP, silahkan submit naskahnya pada URL tersebut.
- Semua aktivitas publikasi ilmiah di JPP dengan alamat URL Lama http://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/jpp, telah dihentikan (di non-aktifkan).
- Artikel yang telah terpublikasi pada alamat URL Lama akan dipindahkan (migrasi server) secara bertahap ke URL baru. Proses pemindahan akan dilakukan oleh tim Jurnal JPP.
Atas nama tim Editorial Jurnal JPP, kami memohon maaf yang sebesar-besarnya atas masalah yang terjadi dan sekaligus meminta waktu untuk menyelesaikan proses migrasi server jurnal. Proses ini meliputi perubahan data ISSN, pemindahan data artikel ke URL baru, resolving DOI ke URL baru, perubahan data Garuda dan SINTA, indeksasi. Oleh karena beberapa tahapan yang harus dilalui, maka kami menargetkan proses migrasi server hingga indeksasi artikel penulis selesai pada Maret-April 2025.
Demikian informasi ini kami sampaikan, besar harapan kami penulis tetap mendukung dan berkontribusi penuh pada publikasi di Jurnal JPP. Kami berusaha semaksimalmungkin untuk menyelesaikan masalah ini dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. Terima kasih.
Hormat kami,
Prof. Dr. Abdurrahman, M.Si
Chief Editor
Jurnal Pendidikan Progresif
View Journal | Current Issue | Register
Jurnal Pendidikan MIPA
PENGUMUMAN PINDAH WEBSITE JURNAL JPMIPA
Yth Penulis, Peneliti, Pengajar, dan Pemerhati Pendidikan MIPA
Dalam rangka merespon keluhan para penulis terkait website Jurnal Pendidikan MIPA (JPMIPA) yang tidak dapat diakses (account suspended) dan mengantisipasi terjadinya hal serupa dikemudian hari, beberapa hal berikut ini perlu kami sampaikan bahwa:
- Semua aktivitas publikasi ilmiah pada Jurnal JPMIPA DIALIHKAN ke alamat URL baru yaitu https://jpmipa.fkip.unila.ac.id/index.php/jpmipa, terhitung mulai tanggal diumumkannya informasi ini. Bagi para penulis yang ingin naskahnya untuk dipertimbangkan publikasi di jurnal JPMIPA, silahkan submit naskahnya pada URL tersebut.
- Semua aktivitas publikasi ilmiah di JPMIPA dengan alamat URL Lama https://jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/jpmipa, telah dihentikan (di non-aktifkan).
- Artikel yang telah terpublikasi pada alamat URL Lama akan dipindahkan (migrasi server) secara bertahap ke URL baru. Proses pemindahan akan dilakukan oleh tim Jurnal JPMIPA.
Atas nama tim Editorial Jurnal JPMIPA, kami memohon maaf yang sebesar-besarnya atas masalah yang terjadi dan sekaligus meminta waktu untuk menyelesaikan proses migrasi server jurnal. Proses ini meliputi perubahan data ISSN, pemindahan data artikel ke URL baru, resolving DOI ke URL baru, perubahan data Garuda dan SINTA, indeksasi. Oleh karena beberapa tahapan yang harus dilalui, maka kami menargetkan proses migrasi server hingga indeksasi artikel penulis selesai pada Maret-April 2025.
Demikian informasi ini kami sampaikan, besar harapan kami penulis tetap mendukung dan berkontribusi penuh pada publikasi di Jurnal JPMIPA. Kami berusaha semaksimalmungkin untuk menyelesaikan masalah ini dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. Terima kasih.
Hormat kami,
Andrian Saputra
Chief Editor
Jurnal Pendidikan MIPA
View Journal | Current Issue | Register
Jurnal Pembelajaran Fisika
The Journal Pembelajaran Fisika has migrated since 2025. This is intended to further protect against various undesirable events, including journal hacking and other issues. To submit, please visit our new journal website at
https://jpf.fkip.unila.ac.id/index.php/JPF/index
MIGRATION OFFICIAL STATEMENT HERE
Jurnal Pembelajaran Fisika (JPF) is a peer-reviewed, open-access journal dedicated to publishing high-quality research in the field of physics education. JPF focuses on publishing theoretical and empirical papers that significantly enhance the quality of physics instruction. We welcome scholarly articles from researchers, lecturers, teachers, educational practitioners, and students involved in physics teaching and learning at all educational levels.
Journal Identity:
- P-ISSN: 2302-0105
- E-ISSN: 2684-9828
- Publisher: Physics Education Study Program, Faculty of Teacher Training and Education, Universitas Lampung, in Collaboration with the Physical Society of Indonesia (PSI), since 2019
- Publication Frequency: Twice a year, in June and December
- Accreditation: SINTA 3, as per the Decree of the Director General of Higher Education, Research, and Technology No. 72/E/KPT/2024, valid until Issue 2 of Volume 13, 2025
- DOI: http://dx.doi.org/10.23960/jpf
Since Vol. 7 No. 1 in 2019, JPF has been a member of CrossRef, ensuring that all articles receive unique DOI numbers. Additionally, starting from this volume, articles that were previously published in Indonesian are now exclusively published in English to reach a wider international audience and contributors.
JPF accepts manuscript submissions throughout the year, with submissions reviewed upon receipt. From the June 2024 edition onwards, JPF has introduced a new manuscript template, which can be downloaded here.
Indexing Site :
|
| |||
|
| |||
|
|
|
View Journal | Current Issue | Register
Jurnal Pendidikan MIPA (Old)
View Journal | Current Issue | Register
Jurnal Pengabdian Sosial Indonesia
Jurnal Pengabdian Sosial Indonesia (JPSI) = Journal of Indonesian Social Service diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan IPS Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung adalah peer-reviewed journal yang memuat artikel-artikel ilmiah dari berbagai disiplin ilmu yang diadopsi dalam berbagai aktivitas pengabdian kepada masyarakat. Terbit pertama kali pada tahun 2021 dengan frekuensi terbit empat kali setahun pada bulan Maret, Juni, September dan Desember.
Artikel-artikel yang dipublikasikan di JPSI FKIP UNILA meliputi hasil-hasil pengabdian kepada masyarakat asli. JPSI menerima manuskrip atau naskah artikel hasil pengabdian kepada masyarakat pada bidang keilmuan yang relevan mencakup:
• Pendidikan
• Geografi
• Sejarah
• Ekonomi
• Kewarganegaraan
• Sosiologi
• Antropologi
• Akuntansi
• Demografi
• Ekologi
• Geologi
• Hukum
• Ilmu Lingkungan
• Linguistik
• Politik
• Psikologi
DOI: http://dx.doi.org/10.23960/JPSI
|
|
| |
|
|
|
|
View Journal | Current Issue | Register
Journal of Social Research and Community Service
View Journal | Current Issue | Register
Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi dan Vokasional
JPTIV accepts quality articles in the field of information technology (network, multimedia, and software engineering), Information technology education, multimedia learning development, IT-based learning design, blended learning, online learning, mobile learning, and vocational education based on information technology, TVET (Technical and Vocational Education and Training) The journal team seeks to improve the system, strive to publish articles in an article, and cooperate with various parties from within and outside institutions, and abroad. Currently, JPTIV already indexed Google Scholar Our new template since vol 4 no. 1 2022. Download here indonesia & English
CITATION ANALYSIS Google Scholar Citation Analysis Jurnals' DOI: http://dx.doi.org/10.23960/jpvti |
View Journal | Current Issue | Register
Elementary: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Sekolah Dasar
_22.jpg)
View Journal | Current Issue | Register
Jurnal Inovatif Ilmu Pendidikan
| Journal title | Jurnal Inovatif Ilmu Pendidikan |
| Initials | JIIP |
| Frequency | Bianually (April & Oktober) |
| Editor-in-chief | Lungit Wicaksono |
| DOI | Prefix 10.23960 by |
| Online ISSN | 2657-1838 |
| Print ISSN | 2656-8527 |
| First Published | April 2019 (On Going) |
| Publisher | Jurusan Ilmu Pendidikan FKIP Universitas Lampung |
| Citation Analysis | Google Scholar |
| Contact | jiipunila@gmail.com |
View Journal | Current Issue | Register
Jurnal Pengembangan Profesi Pendidik Indonesia
Jurnal Pengembangan Profesi Pendidik Indonesia (JPPPI) or the Indonesian Educator Professional Development Journal is a forum for information and publication of research results and literature reviews for lecturers, teachers, and students. This journal is published by the Teacher Professional Education Study Program, Faculty of Teacher Training and Education, University of Lampung, with e-ISSN: 2776-303X. This journal is an open-access journal.
First published in 2021 with a frequency twice a year in May and November.
This journal accepts articles throughout the year and will review articles before publication.
Template of the journal can be downloaded HERE
DOI Journal: http://dx.doi.org/10.23960/JPPPI
Focus and Scope:
| Education | Learning Evaluation |
| TPaCK | School Curriculum |
| 21st-century learning | Class management |
| Multicultural Education | Elementary School Learning |
| Learning | Secondary School Learning |
| Education policy | High School Learning |
| Learning methods | Higher education learning |
| Learning Media | etc ... |
View Journal | Current Issue | Register
Economic Education and Entrepreneurship Journal
Migration Announcement
Economic Education and Entrepreneurship Journal (E3J) is updating and migrating its website system. All recent activities and publications will be available on our new website: http://jips.fkip.unila.ac.id/index.php/E3J
Economic Education and Entrepreneurship Journal ISSN 2775-2607 (e), 2579-5902 (p) is a forum for information and publication of research or ideas of researchers, lecturers, teachers, education practitioners, policymakers, education observers and students in education, economics education, accounting education, entrepreneurship, and research innovations in economic education such as media development, blended learning, and mobile learning.
First published in 2018 with a frequency of publishing twice a year. In 2022 the editorial team decided to increase the number of articles and change the publication format to a continuous publication format.
The Economic Education and Entrepreneurship Journal was first published in 2018 by the Economic Education Study Program, the University of Lampung, in collaboration with ASPROPENDO. This journal is an open-access journal.
This journal accepts articles throughout the year. Will be reviewed articles before publication.
This journal is nationally accredited SINTA 3
DOI Journal: http://dx.doi.org/10.23960/E3J
View Journal | Current Issue | Register
Ruang Pengabdian : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
INFORMASI
Sebagai bentuk peningkatan layanan, keamanan data, dan kenyamanan pengguna, mulai TERBITAN VOLUME 5 NOMOR 1 TAHUN 2025 seluruh arsip terbitan, proses submit artikel baru, serta komunikasi editorial kini dapat diakses melalui website baru yaitu
https://jpkm.fkip.unila.ac.id/index.php/rp/index
Hormat kami
Tim Redaksi Ruang Pengabdian
Ruang Pengabdian: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat merupakan media komunikasi ilmiah yang memuat artikel-artikel hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat. JPM Unila mempunyai dua ISSN yaitu 2807-2251 (Cetak) dan 2798-9453 (Online). Ruang Pengabdian: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat mulai aktif sejak tahun 2021, dan terbit sebanyak 2 kali dalam satu tahun yaitu di bulan Juni dan Desember.
View Journal | Current Issue | Register





.png)



