ANALISIS KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA BERDASARKAN MODEL SIKLUS BELAJAR DAN PENALARAN FORMAL
Abstract
Kata kunci: berpikir kritis, siklus belajar, penalaran
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta. Rineka Cipta
Darmiasih, Pande Putu. 2011. Penga- Terhadap Keteram-pilan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Jurnal Pendidikan Kimia Indonesia, Vo-lume 1, Nomor 1, ruh Penerapan Model Siklus Belajar April 2011,h. 95‐105
Dasna,I.Wayan.2005. Kajian Imple-mentasi Model Siklus Belajar (Learning Cycle) dalam Pembelajaran Kimia.
Makalah Seminar Nasional MIPA dan Pembelajarannya.
FMIPA UM – Dirjen Dikti Depdiknas. 5 September 2005.
Kerlinger. F.N. 2006. Asas-Asas Penelitian Behavioral. Terjemahan Landung R Simatupang. Foundation of Behavioral Research. 1964. Cetakan ke-11. New York : Holt Rinehart and Winston. Lay Yoon Fah. 2009. Logical
Thinking Abilities among Form 4 Students in the Interior Division of Sabah, Malaysia. Journal of Science and Mathematics
Education in Southeast Asia 2009, Vol. 32 No.2, 161-187
Papadimitriou, A. A Scenario-Based Learning of Electrical Circuits. Journal of Education and Practice Vol 3, No 7, 2012
Rapi, N K (2008).
Implementasi Siklus Belajar Hipotesis-Deduktif Untuk Meningkatkan Sikap Ilmiah dan Keterampilan Proses IPA Di SMA 4 Singaraja. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran UNDIKSHA, No. 3 TH. XXXXI Juli 2008
Sadia I Wayan. 2007. Pengembangan Kemampuan Berpikir Formal Siswa`SMA Melalui PenerapanModel Pembelajaran “Problem Based Learning” Dan “Cycle Learning” Dalam Pembelajaran Fisika Jurnal Pendidikan dan Pengajaran UNDIKSHA, No. 1 TH. XXXX Januari 2007
Tawil, M. 2008. Kemampuan Pena-aran formal dan lingkungan Pendidikan Keluarga dikaitkan dengan Hasil Belajar fisika siswa kelas X SMA Negeri 1 Sungguminasa Kabupaten Gowa.
Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan. No. 075, Tahun ke-14 November 2008 The science staff of Lockridge Senior
High School. 2012.
Electronic Assessment A Current Affair Widhiarso. Wahyu. 2011. Arti Inte-raksi pada Analisis Varians.
Fakultas Psikologi UGM Zamroni & Mahfudz .2009.Panduan Teknis Pembelajaran Yang Mengembangkan Critical Thinking. Jakarta. Depdiknas
Refbacks
- There are currently no refbacks.