PENGEMBANGAN BAHAN AJAR ORANG TUA USIA 4-5 TAHUN
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) Mendeskripsikan kondisi bahan ajar saat ini. 2) menghasilkan modul pengembangan kemampuan kognitif anak usia 4 – 5 tahun. 3) menganalisa efektifitas bahan ajar modul kemampuan kognitif anak untuk orang tua usia 4-5 tahun. 4) menganalisa kemenarikan bahan ajar modul pengembangan kemampuan kognitif anak untuk orang tua 5) menganalisa efisiensi bahan ajar modul pengembangan kemampuan kognitif anak untuk orang tua
The purposes of this research are : 1) producing parents module for cognitifability development children age 4-5 year old, 2) knowing differences of children cognitive ability which use and do not use development cognitif abiling module, 3) analyzing teaching source eficience of cognitive ability development module for children age 4-5 years old for their parents, 4) analyzing interested cognitive ability development module childrent age 4-5 years old for their parents.
Kata kunci : kemampuan kognitif, pengembangan modul, orang tua
Full Text:
PDFReferences
Abadi Prayitno, Amelia Piliang. 2009. Yuk, Bermain Sains Bersama Ayah dan Ibu. Jakarta. Dian Rakyat.
Abin Syamsuddin. 2005. Psikologi Kependidikan Perangkat Sistem Pengajaran Modul. Bandung: Rosdakarya.
__________ .2002. “Memetakan Kembali Pendekatan Pembelajaran Pendidikan Anak Dini Usia”. Buletin PADU Jurnal Ilmiah Anak Dini Usia.
Auerbach, S. 2004. Social Cognitive theory, Annual Refiew of Psycology. Palo Alto, Annual Reviews
Borg, Walter R. & Gall, Meredith D. 1983. Educational research. an introduction (4th ed.). New York: Longman Inc.
Brown, H. Douglas. (2000). Principles of language learning and teaching. Englewood Cliffs, NJ.: Prentice Hall Regents
Budiningsih, C Asri. 2005. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta : PT Rineka Cipta
CHA, Wahyudi dan Damayanti, Dwi Ratna. 2005. Program Pendidikan Anak Usia Dini di Prasekolah Islam. Jakarta: Grasindo.
Departemen Pendidikan Nasional. 2003. Petunjuk Pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar, Penilaian, Pembuatan dan Penggunaan Sarana (Alat Peraga) di Taman Kanak-Kanak. Jakarta: Depdiknas
Dick, W. & Carey, L. 2005. The systematic design of instruction (6th ed.). Boston: Pearson.
Dewi Salma. 2008. Prinsip Disain Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Dick, W. & Carey, L. 2006. The systematic design of instruction (6thed.). Boston: Pearson.
John W Santrock. 2009. Psikologi Pendidikan Educational Psychology, Edisi 3 Buku 1, terj. Diana Angelica. Jakarta, Salemba Humanika.
______. 2009. Psikologi Pendidikan Educational Psychology, Edisi 3 Buku 2, terj. Diana Angelica. Jakarta, Salemba Humanika.
______. 2007. Perkembangan Anak Jilid 1 dan 2, terj. Mila dan Anna. Jakarta, Erlangga.
Refbacks
- There are currently no refbacks.