Penguatan Model dan Teknik Pembelajaran Kontekstual dalam Ilmu Pengetahuan Sosial: Suatu Kajian Literatur Terkini
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Adha M. M., & U. E. P. (2023). Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial. Penerbit Lakeisha.
Amalia, L., & Rahman, A. (2024). Efektivitas model blended learning pada pembelajaran IPS. Jurnal Pendidikan Interaktif, 9(1), 3447. https://doi.org/10.1234/jpi.2024.09134
Ambarwati S., R. S. & S. D. (2023a). Inovasi media digital dalam pembelajaran IPS. Jurnal Pendidikan Dasar, 5(1), 2234.
Ambarwati S., R. S. & S. D. (2023b). Inovasi media digital dalam pembelajaran IPS. Jurnal Pendidikan Dasar, 5(1), 2234.
Azhari A., & M. R. (2023). Pengaruh Inquiry Learning terhadap keterampilan berpikir analitis siswa. Jurnal Pendidikan IPS, 15(1), 7891.
Fitriani N., S. R. & P. A. (2022a). Model kooperatif dalam pembelajaran IPS SD. Jurnal Pendidikan Sosial Humaniora, 10(2), 112120.
Fitriani N., S. R. & P. A. (2022b). Model kooperatif dalam pembelajaran IPS SD. Jurnal Pendidikan Sosial Humaniora, 10(2), 112120.
Hartini S., & D. R. (2023). Penggunaan augmented reality dalam pembelajaran IPS. Jurnal Teknologi Pendidikan, 7(2), 5567.
Hendayana S., R. L. & P. H. (2023). Implementasi Kurikulum Merdeka dalam pembelajaran IPS kontekstual.Edueksos, 13(2), 102114.
Putri, R., & Hidayat, T. (2022). Pengembangan perangkat ajar IPS berbasis kontekstual. Jurnal Pengembangan Pendidikan, 7(2), 101113. https://doi.org/10.1234/jpp.2022.072101
Radar Semarang. (2024, April 2). Penerapan Problem Based Learning dalam pembelajaran IPS. Radar Semarang. https://radarsemarang.jawapos.com/untukmu-guruku/721396935/penerapan-problem-based-learning-dalam-pembelajaran-ips
Rokhim R., N. S. & W. A. (2022). Penerapan Project Based Learning untuk meningkatkan literasi IPS siswa. JMCE, 6(2), 112125.
Saputra E., W. H. & L. D. (2023). Integrasi teknologi digital dalam pembelajaran IPS. Jurnal Inovasi Pendidikan, 8(1), 88101.
Sutisna D., H. L. & F. R. (2023). Pengaruh PBL terhadap keterampilan berpikir kritis dalam pembelajaran IPS. Edueksos, 13(1), 4557.
Widodo S., P. A. & S. N. (2021). Strategi pembelajaran inovatif untuk IPS SD. Jurnal Pendidikan Dasar, 4(2), 99110.
Yunita R., & D. I. (2023a). Integrasi media digital dalam pembelajaran IPS berbasis projek. Jurnal Pendidikan Sosial Humaniora, 11(1), 5669.
DOI: https://doi.org/10.23960/jss.v13i2.32863
Refbacks
- There are currently no refbacks.

The copyright is reserved to The Jurnal Pendidikan Progresif that is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Address:
The Building N FKIP University of Lampung
Jl. Prof. Dr. Soemantri Brojonegoro No. 1 Bandar Lampung City
Lampung Province, Indonesia

2.png)




.png)




.png)