PEMBELAJARAN TARI BEDANA MARAWIS PUTRI DI SMP NEGERI 22 BANDAR LAMPUNG
Abstract
Problem of this research is how learning of Bedana Marawis Female dance in Junior High School State 22 Bandar Lampung. This research aim to describe how learning of Bedana Marawis Female dance in Junior High School State 22 Bandar Lampung. This research uses descriptive research method qualitative. Source of data in this research is 28 people participant of student following extracurricular activity of dance. Technique collecting data at this research in the form of observation, interview, documentation, and test. Result of research indicate that learning of Bedana Marawis Female dance can be told to succeed, result learn student included in good criterion with average value 75.
Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana pembelajaran tari Bedana Marawis Putri di SMP Negeri 22 Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pembelajaran tari Bedana Marawis Putri di SMP Negeri 22 Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah 28 orang peserta putri yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler tari. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini berupa observasi, wawancara, dokumentasi, dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran tari Bedana Marawis Putri dapat dikatakan berhasil, hasil belajar siswa tergolong dalam kriteria baik dengan nilai rata-rata 75.
Kata kunci: ekstrakurikuler, pembelajaran, tari Bedana Marawis
Full Text:
PDFReferences
Darmadi, Hamid. 2010. Kemampuan Dasar Mengajar. Bandung : Alfabeta.
Sobandi, Bandi. 2008. Model Pembelajaran Kritik Dan Apresiasi Seni Rupa. Bandung: Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.
Suryosubroto, B. 1997. Proses Belajar Mengajar di Sekolah. Jakarta: Rineka Cipta.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c)