Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Web Berbantuan Articulate Storyline pada Materi Perakitan Komputer
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agustina, R., Irhasyuarna, Y., & Sauqina, S. 2022. Pengembangan Media Articulate storyline Topik Mekanisme Pendengaran Manusia dan Hewan untuk Siswa SMP. Jupeis: Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 1(3), 81-89.
Anshori, S. 2018. Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi Sebagai Media Pembelajaran. Civic-Culture: Jurnal Ilmu Pendidikan PKn dan Sosial Budaya, 2(1).
Arikunto, S. 2011. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik (Edisi Revisi). Rineka Cipta.
Astuti, L., Wihardi, Y., & Rochintaniawati, D. 2020. The Development of Web-Based Learning Using Interactive Media for Science Learning on Levers in Human Body Topic. Journal of Science Learning, 3(2), 89-98.
Devega, A. T., & Suri, G. P. 2019. Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif untuk Siswa SMK. Engineering and Technology International Journal, 1(01), 11-18.
Hadi, B. 2021. Fenomena Learninng Loss pada Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan di Indonesia: Learning Loss. Edudikara: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 6(4).
Hidayah, N., Nafitri, S. E., Zaky, F., & MZ, A. S. A. 2023. Pengembangan Media Interaktif Menggunakan Aplikasi Articulate storyline Sebagai Media Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar. Pendagogia: Jurnal Pendidikan Dasar, 3(2), 83-91.
Mudinillah, A. 2019. Pemanfaatan Aplikasi Lectora Inspire Sebagai Media Pembelajaran Interaktif pada Pelajaran Bahasa Arab. Jurnal Penelitian IPTEKS, 4(2), 248-258.
Muqdamien, B., Umayah, U., Juhri, J., & Raraswaty, D. P. 2021. Tahap Definisi dalam Four-D Model pada Penelitian Research & Development (R&D) Alat Peraga Edukasi Ular Tangga untuk Meningkatkan Pengetahuan Sains dan Matematika Anak Usia 5-6 Tahun. Intersections, 6(1), 23-33.
Mursid, R. 2018. Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris. Jurnal Teknologi lnformasi dan Komunikasi dalam Pendidika, 5(2), 210-221.
Paramarta, G. A. H., Santo Gitakarma, M., & Santiyadnya, N. 2019. Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dalam Mata Pelajaran Perakitan Komputer. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro Undiksha, 8(2), 59-67.
Rahmania, M. D., Fatah, A., & Anriani, N. 2023. Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Matematika Berbasis Web Articulate storyline untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa SMP. Jurnal Absis: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika, 5(2), 653-665.
Ratumanan, T.G., & Laurens, T. 2011. Evaluasi hasil yang relevan dengan kurikulum berbasis potensi.
Rianto, R. 2020. Pembelajaran Interaktif Berbasis Articulate storyline 3. Indonesian Language Education and Literature, 6(1), 84-92.
Romadiningsih, R. D. 2019. Desain dan Uji Coba Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Lectora Inspire pada Pokok Bahasan Laju Reaksi. (Disertasi doktoral, UIN Sultan Syarif Kasim Riau Pekanbaru).
Safira, A. D., Sarifah, I., & Sekaringtyas, T. 2021. Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Web Articulate storyline pada Pembelajaran IPA di Kelas V Sekolah Dasar. Prima Magistra: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 2(2), 237-253.
Subono, S., Hidayat, A., & Fitrawan, A. A. 2017. Rancang Bangun Media pembelajaran Perakitan Komputer berbasis Android untuk keterampilan komputer di SMK NU Rogojampi. SNITER, 1(1).
Zainuddin, Mustikawati, M., & Suyidno, S. 2012. Pengembangan Modul Fisika Bumi-Antariksa untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika FKIP Unlam. Vidya Karya, 27(1), 63-70.
DOI: http://dx.doi.org/10.23960%2F29873
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi dan Vokasional
Diterbitkan oleh:
PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TEKNOLOGI INFORMASI
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
UNIVERSITAS LAMPUNG
Jl. Prof. Dr. Sumantri Brojonegoro No.1Kota Bandar Lampung
Homepage: http://pti.fkip.unila.ac.id
email: pti@fkip.unila.ac.id