PELATIHAN MODUL PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI PEMBELAJARAN UNTUK SEKOLAH

Sri Sudaryanti, Muhammad Nurwahidin, Riswandi Riswandi

Abstract


Kurikulum Merdeka Belajar dikemas sederhana dan mendalam yang difokuskan pada esensial dan pengembangan kompetensi peserta didik sesuai dengan tingkatan fasenya. Kenyataan dilapangan kesiapan guru dalam hal merancang pembelajaran sangatlah minim pengetahuan hal ini dapat diketahui dari kesiapan guru dalam merancang modul pembelajaran dalam mencapai tujuan dari kurikulum merdeka penelitian ini bertujuan untuk melakukan pelatihan modul pembelajaran berbasis teknologi pembelajaran untuk sekolah.Metode systematic literature review (SLR) dipakai pada kaji ini. Semua artikel dan dokumentasi yang relevan dipakai pada proses pengumpulan data. Simpulan dari penelitian ini berdasakan literature yang dianalisis didapatkan hasil bahwa pelatihan modul pembelajaran berbasis teknologi pembelajaran untuk sekolah sangat dibutuhkan, mengingat dengan majunya tekologi informasi dan komunikasi tentunya peranan guru sangatlah diharapkan dalam proses belajar mengajar di sekolah.


Full Text:

PDF

References


Amelia Rizky Idhartono, L. I. B. ’ ah. (2022). Amelia Rizky Idhartono , Lutfi Isni Badi ’ ah. Kanigara, II(2), 437–445. http://jurnal.unipasby.ac.id/index.php/kanigara

Koroh, L. I. D., Lao, H. A. E., Tari, E., & Ch, M. (2022). WORKSHOP IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA DI SMP MUHAMMADIYAH ENDE. 2(1), 10–16. https://doi.org/10.1234/jurnal

Latip, A., Rahmaniar, A., Purnamasari, S., & ... (2022). Pengembangan Pembelajaran dengan Proyek Kolaborasi Berbasis Pendidikan STEM di MTs Al Musaddadiyah Kab. Garut. JPM: Jurnal …, 01, 32–39. https://journal.uniga.ac.id/index.php/JPM/article/view/1798

Mahlianurrahman, M., & Aprilia, R. (2022). Menyusun Cerita Praktik Baik Pembelajaran Berbasis Kurikulum Merdeka di Sekolah Dasar. Jurnal Anugerah, 4(1), 43–49. https://doi.org/10.31629/anugerah.v4i1.4283

Merdeka, K., Sdn, D. I., & Sekadau, P. (2022). Jurnal Pendidikan Dasar Perkhasa ANALISIS KESIAPAN GURU DALAM MEL. 8(2), 119–127.

Nugrohadi, S., & Anwar, M. T. (2022). Pelatihan Assembler Edu untuk Meningkatkan Keterampilan Guru Merancang Project-based Learning Sesuai Kurikulum Merdeka Belajar. Media Penelitian Pendidikan: Jurnal Penelitian Dalam Bidang Pendidikan Dan Pengajaran, 16(1), 77–80.

Nurhayati, P., & Emilzoli, M. (2022). PENINGKATAN KETERAMPILAN PENYUSUNAN MODUL AJAR DAN menerbitkan Surat Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor intrakulikuler mencakup Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam yang terdiri dari Al-Quran Hadis , Akidah Akhlak , Fikih dan Sejarah Kebudayaan. 6(5), 1–9.

Rahayu, E. Y., Nurjati, N., & Khabib, S. (2022). Kesiapan Profesionalisme Guru Bahasa Inggris SMK Dalam Implementasi Kurikulum Merdeka. Prosiding Seminar Nasional Hasil Riset Dan Pengabdian, April, 1473–1484.

Sosialita, T. D. (2022). Jurnal abdi insani. Jurnal Abdi Insani, 9(1), 247–255.

Susanty, S. (2020). Inovasi Pembelajaran Daring Dalam Merdeka Belajar. Jurnal Ilmiah Hospitality, 9(2), 157–166. https://doi.org/10.47492/jih.v9i2.289

Xi, D. I. K., & Xi, D. I. K. (2022). Efektivitas Blended Learning Berbasis Proyek Banjarmasin Januari 2022 Efektivitas Blended Learning Berbasis Proyek. 5(1), 211–221.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Address:
The building I Faculty of Teacher Training and Education, University of Lampung
Jl. Prof. Dr. Soemantri Brojonegoro No. 1, Bandar Lampung City, Lampung Province, Indonesia