KONTRIBUSI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TERHADAP PERSONAL MASTERY

Ita meiriyanti, Muhammad Nurwahidin, Riswandi Riswandi

Abstract


Prioritas utama jurnal ini adalah a).dalam rangka mengumpulkan data untuk Program pembinaan dan penataran (DIKLAT) berdasarkan kajian literatur studi, b). untuk mendapatkan bahasan yang lebih rinci mengenai pengaruh kinerja setelah melalui proses DIKLAT. Prosedur data artikel dilakukan dengan menggunakan database GARUDA (2017-2022) untuk mengumpulkan artikel yang relevan ke bahasa Indonesia. Istilah dan frase kunci yang merupakan bagian dari Pembinaan dan penataran (DIKLAT) bekerja dengan cara membaca resensi dari jurnal atau Kajian Pustaka berdasarkan kriteria. Kajian yang diterbitkan dalam dua puluh jurnal selama lima tahun, menemukan jika pembinaan dan penataran (DIKLAT) berdampak baik dan drstis atas performa. Studi tersebut, yang diterbitkan dalam dua puluh jurnal selama lima tahun, menemukan jenis desain penelitian yang paling umum. Dua puluh jurnal selama lima tahun direview, dan mayoritas instrumen yang digunakan adalah instrumen angket.


Full Text:

PDF PDF PDF

References


Ali Hasan, Nurhayati. “PEMBINAAN DAN PENATARAN MENJADI USAHA PENUMBUHAN PERFORMA PUSTAKAWAN Nurhayati Ali Hasan.” Libria, vol. 10, no. 1, 2018, pp. 95–115, https://jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/libria/article/download/3384/2366.

Anwar, Aep Saepul. “Penumbuhan Sikap Profesionalisme Pendidik Lewatl Performa pendidik Pada Satuan Pembinaan Mts Negeri 1 Serang.” Andragogi: Jurnal Pelatihan Islam Dan Manajemen Pendidikan Islam, vol. 2, no. 1, 2020, pp. 147–73, doi:10.36671/andragogi.v2i1.79.

Aprileoni, Windi Purwati, et al. “Pengaruh Kedisiplinan, Pembinaan dan penataran Atas performa Guru.” Comm-Edu (Community Education Journal), vol. 3, no. 3, 2020, p. 297, doi:10.22460/comm-edu.v3i3.4549.

Arianto, Dwi Agung Nugroho, and Istikomah Istikomah. “Peran Kontribusi Pembinaan Penataran Dan Komunikasi Organisasi Atas performa Pendidik (Studi Di SMP Negeri 1 Tahunan Jepara).” Media Ekonomi Dan Administrasi, vol. 33, no. 2, 2018, pp. 149–63, doi:10.24856/mem.v33i2.650.

Basalamah, Jafar. “Pengaruh Pengalaman Kerja, Pembinaan dan penataran Atas performa Karyawan Di Dinas Pelatihan Provinsi Sulawesi Selatan.” JEMMA (Journal of Economic, Management and Accounting), vol. 1, no. 1, 2018, p. 54, doi:10.35914/jemma.v1i1.81.

Diterima Dan H 0 Ditolak. (2) Ada Peran Yang drastis dengan Kecakapan Guru Atas performa Guru SMK Di Kecamatan Polewali Kabupaten Polman Yang Diperliatkan Dari Skor T. Vol. 10, no. 2, 2020, pp. 183–98.

Handayani, Dwi. “Pengaruh Pembinaan dan penataran, Dorongan, Serta Lingkungan Kerja Atas performa Guru Smk Negeribanyuasin.” Jurnal Ilmu Administrasi, vol. 6, no. 2, 2019, p. 140, doi:10.32502/jimn.v6i2.1583.

Hariwirawan, I. K. “Kontribusi Pembinaan dan penataran Atas Mutu Penanganan belajar.” Indonesian Journal of Educational Development, vol. 1, no. 1, 2020, pp. 45–51, doi:10.5281/zenodo.3760434.

Harlina, Yuse, and Ahmad Alim Bachri. “Peran Suport, Pembinaan, Penataran Dan Eksperien Kerja Atas performa Guru Smkn 5 Banjarmasin.” JWM (Jurnal Wawasan Administrasi), vol. 7, no. 1, 2019, p. 99, doi:10.20527/jwm.v7i1.178.

Haryono, M. R., and I. G. N. Wijaya. “Peran Pembinaan dan penataran Atas performa Aparatur Sipil Negara Di Badan Penanganan Pendanaan Dan.” Aset Daerah Kabupaten Badung. SINTESA: Jurnal Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, vol. 10, no. 1, 2019, pp. 36–42, https://ejournal.warmadewa.ac.id/index.php/sintesa.

Husin, Muhammad Nur. PERAN PEMBINAAN DAN PENATARAN , KECAKAPAN GURU SMA NEGERI WILAYAH BARAT KABUPATEN BIREUEN Pendahuluan ( Introduction ). no. 6, 2022, pp. 67–75, doi:10.55178/idm.v3i6.306.

Kurniawati, Suci. Jurnal Stei Ekonomi Volume 25 – Nomor 1, Juni 2016. no. 01, 2016, pp. 38–53.

Mariatie, Novtri, and Siti Hasanah. “Peran Pembinaan dan penataran Atas Etos Kerja Serta Aplikasinya Atas performa.” EKOMABIS: Jurnal Ekonomi Administrasi Bisnis, vol. 2, no. 02, 2021, pp. 191–202, doi:10.37366/ekomabis.v2i02.220.

Martapura, S. M. A. Muhammadiyah, et al. Peran Pembinaan dan penataran Atas performa Guru Pada SMA Muhammadiyah Martapura ( At Muhammadiyah Martapura Senior High School, how teacher performance is affected by education and training )

Mujizatullah, and Mustolehudin. “The Effect of Training and Education on the Performance of Madrasa Teachers in Gorontalo.” Edukasi: Jurnal Penelitian Pendidikan Agama Dan Keagamaan, vol. 17, no. 3, 2019, pp. 267–83.

Nababan, Yohanes R., et al. “Pengaruh Pembinaan dan penataran Kerja Atas performa Karyawan PT.PLN (PERSERO) Area Manado.” Emba, vol. 4, no. 3, 2016, p. 9.

Nurzaman, E., et al. “Peran Pembinaan dan penataran Atas performa Pegawai Direktorat Standarisasi Dan Pengontrol Mutu Kementerian Perdagangan.” Diklat Review: Jurnal Manajemen Pembinaan dan penataran, vol. 4, no. 3, 2020, pp. 220–26, https://www.ejournal.kompetif.com/index.php/diklatreview/article/view/477.

Sarwono, Sarwono, et al. “Peran Pembinaan dan penataran Atas performa Pustakawan Universitas Gadjah Mada.” Berkala Ilmu Perpustakaan Dan Informasi, vol. 14, no. 1, 2018, p. 95, doi:10.22146/bip.27498.

Slameto, et al. “Peningkatan Performa pendidik Lewat Pembinaan Beserta Faktor Penentunya.” Jurnal Pelatihan Ilmu Sosial, vol. 27, no. 2, 2017, pp. 38–47, http://journals.ums.ac.id/index.php/jpis/article/view/5718.

Zeke, Ketsia, et al. “Peran Pembinaan dan penataran Atas performa Guru SMP Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa.” Jurnal Bahana Administrasi Pelatihan vol. 10, no. 1, 2021, p. 15, doi:10.24036/jbmp.v10i1.112126.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Address:
The building I Faculty of Teacher Training and Education, University of Lampung
Jl. Prof. Dr. Soemantri Brojonegoro No. 1, Bandar Lampung City, Lampung Province, Indonesia