ANALISIS KETERAMPILAN KLASIFIKASI DAN INFERENSI MELALUI PENERAPAN MODEL PROBLEM SOLVING
Abstract
Kata Kunci : problem solving, klasifikasi, inferensi, kelompok tinggi, kelompok sedang, kelompok rendah
Full Text:
PDFReferences
Basori, H. 2011. Penelitian Pendidikan IPA Program Studi Pendidikan IPA Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia. Seminar Proseeding of The International Seminar of Science Education, Volume 5 nomor 3,3 November 2011. Bandung.
BSNP. 2006. Panduan Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: BSNP
Koentjaraningrat. 1990. Metode-Metode Penelitian Masyarakat. Gramedia. Jakarta.
Muhfahroyin. 2009. Pengaruh Strategi TPS dan Kemampuan Akademik Terhadap Kemampuan berpikir Kritis. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Vol.16 Nomor 2 Oktober 2009. Diakses Tanggal 12 April 2013 dari
http:// phisiceducation09.blogspot.
com//2013//01//pengaruh-strategi-think-pair-share-tps. html
Prayitno, BA. 2010. Potesi Pembelajaran Kooperatif dalam memberdayakan Prestasi Belajar Siswa Under Achievment. Seminar Nasional Pendidikan Biologi FKIP UNS 2010. Diakses Tanggal 10 April 2013 dari jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/prosbio/Article/download/1280/872
Slavin, R.E. 2005. Cooperative Learning: Theory, Research, and Practice. London: Allymand Bacon.
Sulastri, O. 2012. Analisis Keterampilan Proses Sains Siswa Kelas XI Pada Pembelajaran Hidrolisis Garam Menggunakan Model Problem Solving (Skripsi). Diakses tanggal 9 Desember 2012 dari http://repository.upi.edu/operator/upload/s_kim 0807604.pdf
Winarni, EW. 2006. Inovasi dalam Pembelajaran IPA. FKIP Press. Bengkulu
Diakses tanggal 2 Maret.2013 dari
http://biolgigeducationresearc.blogspot.com/2009/12/kemampuankognitif
Refbacks
- There are currently no refbacks.