PENINGKATAN KETERAMPILAN MENGKOMUNIKASIKAN DAN MENYIMPULKAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING
Abstract
Kata kunci: pembelajaran problem solving, keterampilan mengkomunikasikan, keterampilan menyimpulkan.
Full Text:
PDFReferences
Basori, H. 2011. Model Kegiatan Labora-torium Berbasis Problem Solving pada Pembelajaran Konsep Cahaya untuk Mengembangkan Keterampilan Proses Sains. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA Volume 5, No 3 November 2011. Universitas Pendidikan Indonesia. Bandung
Dimyati dan Mudjiono. 2002. Belajar dan Pembelajaran. Rineka Cipta. Jakarta.
Hamalik, O. 2001. Proses Belajar Mengajar. Bumi Aksara. Jakarta.
Sanjaya, W. 2010. Strategi Pembelajaran berorientasi Standar Proses Pembelajaran. Kencana Prenada Media Group. Jakarta.
Sudjana, N. 2002. Metode Statistika Edisi Keenam. PT. Tarsito. Bandung.
Trianto. 2010. Model-Model Pembelajaran Terpadu. Bumi Aksara. Jakarta
Utari, H.R,. 2012. Efektivitas Model Problem Solving Pada Materi Larutan Nonelektrolit dan Elektrolit Serta Redoks Dalam Meningkatkan Keterampilan Mengelompokkan dan Penguasaan Konsep Siswa. Skripsi. Universitas Lampung. Bandar Lampung. Tidak dipublikasikan.
Refbacks
- There are currently no refbacks.