EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 5 FASE TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA
Abstract
Keyword : Learning result, Learning cycle 5 fase
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, Abu Muhammad Ibnu. 2008 Hasil dan Prestasi Belajar. http://spesialis-torch.com/content/view/120/29/
Abdurrahman, M. 1999. Pendidikan Bagi Anak kesulitan Belajar. PT. Rineka Cipta. Jakarta.
Arikunto, Suharsimi. 2008. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Bumi Aksara. Jakarta.
Dimyati dan Mudjiono. 2003. Belajar dan Pembelajaran. Rineka Cipta. Jakarta
Fathurrohman, Pupuh. 2007. Strategi Belajar Mengajar. PT Refika Aditama. Bandung.
Fauziatul Fajaroh dan I Wayan Dasna. 2007. Pembelajaran Dengan Model Siklus Belajar (Learning Cycle). Jurusan Kimia FMIPA UM. Tersedia di:
http://lubisgrafura.wordpress.com/2007/09/20/pembelajaran-dengan-model-siklus-belajar-learning-cycle/ (05 November 2011, 21:35 WIB).
Ismawati Lina. 2012. Perbandingan keterampilan proses sains dan penguasaan konsep fisika siswa antara model pembelajaran Learning cycle 5 fase melalui metode eksperimen dengan metode diskusi. Lampung.
Mulyasa, E. 2006. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. PT Remaja Rosdakarya. Bandung.
Nurman. 2009. Model Pembelajaran Langsung. [Network] diakses 6 Juli 2011 dari http:// nurmanspd.wordpress.com/2009/08/21/model-pembelajaran-direct-instruction-di/
Priyatno, Duwi. 2010. Paham Analisa Statistik Data dengan SPSS. MediaKom. Yogyakarta.
Puspita, Eria. 2012. Perbandingan hasil belajar fisika siswa antara pembelajaran Learning cycle 5 fase dengan problem based learning.
Saputra, Arif. 2012. Perbandingan ke-terampilan proses sains siswa Antara model pembelajaran lear-ning cycle 5 fase (LC5E) dengan model pembelajaran Problem based learning (PBL).
Slameto. 2003. Belajar dan Faktor-faktor yang mempengaruhinya. Rineka Cipta. Jakarta.
Sudjana, Nana. 2005. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. PT Remaja Rosdakarya. Bandung.
Sudrajat, Ahmad. 2011. Model Pembelajran Langsung (Direct Instruction). [Network] diakses 6 Juli 2011 dari http://akhmadsudrajat.wordpress.com/2011/01/27/model-pembelajaran-langsung/.
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan. Alfabeta. Bandung.
Sukmadinata, Nana Syaodih. 2007. Landasan Psikologi Proses Pendidikan. Remaja Rosda-karya. Bandung.
Winkel, W.S. 1999. Psikologi Pengajaran. Gramedia.Jakarta.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c)
Copyright of the article is reserved by the author(s). Published by the Physics Education Study Program, Faculty of Teacher Training and Education, Universitas Lampung in Collaboration with the Physical Society of Indonesia (since 2019). This article is an open-access article under the Creative Commons non-commercial-share-alike 4.0 International License (CC BY-NC-SA 4.0) license.