Pengaruh Sertifikasi Guru Terhadap Kompetensi Pedagogik Dalam Mengajar Di SMAN 1 Bangunrejo
Abstract
The purpose of this research was to explain and analyze the influence of Teachers Certification towards the Pedagogical Competence in teaching at State Senior High School 1 Bangunrejo, Central Lampung. In this research, the methology of the research was quantitative descriptive research. The population in this research was 30 respondents, where the research instrument was questionnaire and Quadrate Chi multiple regression analysis was used to testing hypotheses of this research. Based on the reasearch result, there was significant influence the Teachers Certification towards the Pedagogical Competence in teaching at State Senior High School 1 Bangunrejo.
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh sertifikasi guru terhadap kompetensi pedagogik dalam mengajar di SMA Negeri 1 Bangunrejo Kecamatan Bangunrejo Kabupaten Lampung Tengah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah populasi sebanyak 30 responden dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket dan teknik analisis data menggunakan chi kuadrat. Berdasarkan hasil penelitian, terdapat pengaruh yang signifikan Sertifikasi Guru terhadap Kompetensi Pedagogik dalam Mengajar di SMA Negeri 1 Bangunrejo
Kata kunci : guru, pedagogik, sertifikasiFull Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktki. Jakarta: Rineka cipta
BNSP. 2006. Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan. Jakarta
Musfah, Jejen. 2011. Peningkatan Kompetensi Guru. Jakarta: Kencana
Mulyasa, E. 2007. Standar Kompetensi dan Sertifikasi Guru. Bandung: Rosdakarya
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta
Suparlan. 2006. Guru sebagai Profesi. Yogyakarta: Hikayat Publishing
Refbacks
- There are currently no refbacks.