PENGARUH BRAND IMAGE, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA MELALUI MINAT PESERTA DIDIK

Rani Atalia Raymoni, Yon Rizal, Pujiati Pujiati

Abstract


This research aims to determine the effect of brand image, location and promotion to service purchase decision through student’s interest in choosing Prosus Inten Bandar Lampung course. This research used descriptive verification method with ex post facto and survey approach. The population in this research was 154 students with samples of 108 students. This research used probability sampling with simple random sampling. The result showed that there is an effect of brand image, location and promotion to service purchase decision through student’s interest in choosing Prosus Inten Bandar Lampung course. Which proofed by Fcount > FTable or 29.998 > 2.46 and signifikcantion 0.000 < 0.005

 

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image, lokasi, dan promosi terhadap keputusan pembelian jasa melalui minat peserta didik dalam memilih lembaga kursus prosus inten Bandar Lampung.Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 154 siswa dan sampel 108 siswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan menggunakan simpel random sampling.Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh brand image, lokasi, dan promosi terhadap keputusan pembelian jasa melalui minat peserta didik dalam memilih lembaga kursus prosus inten Bandar Lampung. Hal ini dibuktikan Fhitung > Ftabel atau 29,998 > 2,46 dan signifikansi 0,000 < 0,05.


Kata kunci: brand image, keputusan pembelian jasa,lokasi, minat peserta didik, promosi


| Abstract views: 91 | PDF views: 40

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.23960%2F20556

Refbacks

  • There are currently no refbacks.