Pengaruh Produk, Harga, Lokasi dan Layanan Karyawan Terhadap Kepuasan Konsumen Kripik Royyan
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh keragaman produk, harga, lokasi dan layanan karyawan terhadap kepuasan konsumen pada Toko Kripik Royyan Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 3.620 konsumen. Teknik pengambilan sampel yaitu accidental sampling dengan menggunakan rumus dari Roscoe diperoleh sampel sebanyak 75 responden. Data dikumpulkan melalui angket, wawancara dan dokumentasi. Data diolahdengananalisisregresi linear dan analisis regresimultipel.Hasil menunjukkan ada pengaruh keragaman produk, harga, lokasi dan layanan karyawan terhadap kepuasan konsumen pada Toko Kripik Royyan Bandar Lampung.
Kata kunci: harga, kepuasan konsumen, keragaman produk,layanan karyawan,lokasi.
Full Text:
PDFReferences
Ali, Muhammad. 2006. Kamus Lengkap Bahasa Indonesia Modern. Cetakan Pertama. Pustaka Amani: Jakarta.
Basrowi, Akhmad Kasinu. 2007. Metodologi Penelitian Sosial. Kediri: Jenggala Pustaka.
Buyung, 2012. Pengaruh Kualitas Pelayanan Karyawan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Minimarket Alfamart Todopuli Di Kota Makassar. Makasar : Universitas Hasanudin. (repository.unhas.ac.id) diakses pada tanggal 1 mei 2017.
Kotler, Philip dan Armstrong. 2001. Prinsip-prinsip Pemasaran Edisi Kedelapan. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip, “Manajemen Pemasaran” jilid 1, Edisi Milenium, PT.Prenhalindo, Jakarta, 2000. Lupiyoadi, Rambat. 2006. Manajemen pemasaran jasa. Jakarta: Salemba Empat.
Sudjana. 2002. Metode Statistik. Bandung: Tarsito.
Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi Ketiga.Andi: Yogyakarta
Sudjarwo, Basrowi. 2009. Manajemen Penelitian Sosial. Bandung: CV Mandar Maju.
Windoyo, Ryki Febri, 2009. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Lokasi terhadap Kepuasan Konsumen Earung Steak Semarang. Semarang: Universitas Negeri Semarang (Portal Garuda.org) diakses 19 Mei 2017.
Yamit, Zulian. 2001. Manajemen Kualitas Produksi Dan Jasa. Edisi Kesatu Ekonisia: Yogyakarta.
DOI: http://dx.doi.org/10.23960%2F16417
Refbacks
- There are currently no refbacks.