Pengaruh Persepsi Konsumen Tentang Harga, Fasilitas, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen

Eka Indah Yulianti, Tedi Rusman, Nurdin Nurdin

Abstract


This study aims to determine how much influence consumer perceptions about price, facilities, quality of service to customer satisfaction at Cafe Jojo Gisting. The research method used in this research is with ex post facto and survey approach. Sampling technique using Random Sampling method with the number of samples counted 60 people. Data collection techniques using questionnaires. The result of analysis shows that there is influence of product quality, service quality and price to customer satisfaction.



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh persepsi konsumen tentang harga, fasilitas, kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Cafe Jojo Gisting. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan ex post facto dan survey.Teknik Pengambilan sampel menggunakan metode Random Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 60 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen. 

           

 

Kata kunci:      Persepsi Konsumen Tentang Harga, Fasilitas, Kualitas   Pelayanan, Kepuasan Konsumen

 


Full Text:

PDF

References


Amstong. 2006. Jurnal Manajemen & Kewirausahaan. Surabaya: Liberty

Basu Swasta dan Irawa., Manajmen Pemasaran Moderen. Yogyakarta: liberty,2008

Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran ( Analisis, perencanaan Implementasi dan pengendalian ). Jakarta: Erlangga

Kotler dan Amstrong 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran Jilid 1 dan 2 Edisi 12. Jakarta: Erlangga

Majid. 2004. Kualitas Layanan Sebagai Strategi Menciptakan Kepuasan. Jurnal Sains Pemasaran Indonesia h.44

Sujarwo.2002. Ilmu Budaya Dasar. Yogyakarta: Pustaka pelajar Offst

Sunarto. 2004. Manajemen Penelitan Sosial. Cv. Mandar Maju

MenurutWyckof.2007. Manajemen Jasa. Yogyakarta: Andi Offst,2004

Yamit,Ahmad.2004.Kuaitaslayanan.Jilid2. EdisiPertama.Cetakankedua. Jakarta:Erlangga




DOI: http://dx.doi.org/10.23960%2F15405

Refbacks

  • There are currently no refbacks.