PENGARUH CARA BELAJAR, PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR
Abstract
The research method used is descriptive method verifikatif with pendekaan ex post facto and surveys The first and second hypothesis testing using Simple Linear Regression, while the third hypothesis using Multiple Linear Regression.The results showed: (1). There is a positive influence on the way of learning of the results of the study of Accounting Accounting Class XI student Semester Odd SMK Mutiara Natar Years Tuition 2011/2012 the correlation coefficient r2 = 0,351. (2). There is a positive effect of the utilization of the results of learning media learning Accounting Accounting Class XI student Semester Odd SMK Mutiara Natar Years Tuition 2011/2012 the correlation coefficient r2 = 0,220. (3). There is a positive influence on the way of learning and pemanfataan learning of media results learning Accounting Accounting Class XI student Semester Odd SMK Mutiara Natar Years Tuition 2011/2012 the correlation coefficient Rz; = 0,488.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekaan ex post facto dan survei. Pengujian hipotesis pertama dan kedua menggunakan Regresi Linier Sederhana, sedangkan hipotesis ketiga menggunakan Regresi Linier Multiple. Hasil penelitian menunjukkan : (1). Ada pengaruh yang positif antara cara belajar terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XI Akuntansi Semester Ganjil SMK Mutiara Natar Tahun Pelajaran 2011/2012 dengan koefisien korelasi r2= 0,351. (2). Ada pengaruh yang positif antara pemanfaatan media pembelajaran terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XI Akuntansi Semester Ganjil SMK Mutiara Natar Tahun Pelajaran 2011/2012 dengan koefisien korelasi r2= 0,220. (3). Ada pengaruh yang positif antara cara belajar dan pemanfataan media pembelajaran terhadap hasil belajar akuntasi siswa kelas XI Akuntansi Semester Ganjil SMK Mutiara Natar Tahun Pelajaran 2011/2012 dengan koefisien korelasi R₂ = 0,488.
Kata Kunci: Cara, Pemanfaatan dan Hasil Belajar
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.23960%2F1433
Refbacks
- There are currently no refbacks.