PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Dayu Rizki Tantia, Pujiati Pujiati, Nurdin Nurdin

Abstract


The purpose of this research is knowing the service quality, price, promotion and product quality effect about purchase decision. This research is uses descriptive verification method by approaching ex post facto and survey. Population in the research is the people who ever bought KFC Coffee in Kedaton Bandar Lampung and 96 respondents are chosen by accidental sampling engineering. Data collection technique is using questionnaire and analyze by regression analysis and multiple regression analysis. The data analysis result shows that there are positive side and significant service quality, price, promotion and product quality about purchase decision.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga, pelanan, promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini yaitu orang-orang yang pernah membeli KFC Coffee, Kedaton Bandar Lampung dan sampel 96 responden yang ditentukan dengan teknik accidental sampling. Data yang terkumpul diolah dengan analisis regresi linier dan analisis regresi multiple. Hasil analisis data menunjukkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan pada kualitas pelayanan, harga, promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian.

Kata kunci : harga, pelayanan, produk, promosi

Full Text:

PDF

References


Abdurachman. 2004, Jurnal Manajemen & Kewirausahaan. Surabaya: Liberty.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2008. Manajemen Pemasaran (Edisi Kedua Belas). Cetakan Ketiga. Jakarta: PT. Indeks.

Kotler, Philip. 2002. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Prenhalindo.

Kotler, Philip. 2004. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Mcarthy, Jerome. 2001. Price. Jakarta: Erlangga. Nursyabani. 2006. Kualitas Pelayanan. Bogor: Erlangga.

Stanton, William. 2001. Keputusan Pembelian. Jakarta: PT. Prenhalindo. Suryani. 2008. Kualitas Pelayanan. Bandung: Alfabeta.

Swastha dan Irawan. 2001. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty.

Weenas, Jackson 2013 Kualitas Produk, Harga, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Keputusan (http://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/2741

Yamit , Ahmad. 2004. Kuaitas layanan. Jilid 2. Edisi Pertama. Cetakan kedua. Jakarta: Erlangga.




DOI: http://dx.doi.org/10.23960%2F13198

Refbacks

  • There are currently no refbacks.