Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Motivasi Kerja Terhadap Loyalitas dengan Mempertimbangkan Kepuasan Pada Koperasi POPT Gadingrejo
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan motivasi kerja karyawan, terhadap kepuasan anggota dengan mempertimbangkan loyalitas koperasi POPT dan laboratorium pertanian Wates Kecamatan Gadingrejo. Pengambilan sampel menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan expost facto dan survey. Teknik pengambilan sampel yaitu accidental sampling dengan menggunakan rumus dari Roscoe didapat sampel sebanyak 62 responden. Data yang terkumpul melalui angket diolah dengan analisis regresi linier, analisis regresi multiple dan analisis jalur. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil bahwa ada pengaruh kualitas pelayanan dan motivasi kerja karyawan, terhadap kepuasan anggota dengan mempertimbangkan loyalitas pada koperasi POPT dan laboratorium pertanian.
Kata kunci: kepuasan, kualitas pelayanan, loyalitas, motivasi kerja
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi.2006. Dasar Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Balogiu, Seyhmus. 2002. Dimensions of Loyality Separating Friends From Well Wishers. Cornell Hotel And Restaurant Administration Quarterly 2002
Hasibuan, Malayu. 2006. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Bumi Aksara
Kotler , philip dan kevin lane keller. 2009. Manajemen Pemasaran Edisi 12 Jilid 1. Jakarta: Prenhallindo
Sugiyono. 2005. Memahami Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfa Beta
Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif. Bandung: Alfa Beta
Sugiyono . 2010.Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfa Beta
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif. Bandung: Alfa Beta
DOI: http://dx.doi.org/10.23960%2F13117
Refbacks
- There are currently no refbacks.