PENGARUH CITRA MEREK, PELAYANAN, LOKASI DAN FAKTOR PRIBADI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN
Abstract
The purpose of this study to determine the effect of brand image quality of service, location and personal factors on consumer purchasing decisions. Sampling using descriptive method approach verification ex post facto and surveys. A sampling technique that accidental sampling using the formula of Roscoe obtained a sample of 75 respondents. Data were collected through questionnaires processed with SPSS. Based on the result that there is influence brand image, quality of service, location and personal factors on consumer purchasing decisions on Jaya Bakery Bandar Lampung.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas pelayanan, lokasi dan faktor pribadi terhadap keputusan pembelian konsumen. Pengambilan sampel menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan expost facto dan survey. Teknik pengambilan sampel yaitu accidental sampling dengan menggunakan rumus dari Roscoe didapat sampel sebanyak 75 responden. Data yang terkumpul melalui angket diolah dengan program SPSS. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil bahwa ada pengaruh citra merek, kualitas pelayanan, lokasi dan faktor pribadi terhadap keputusan pembelian konsumen pada Jaya Bakery Bandar Lampung.
Kata kunci: citra merek, faktor pribadi, keputusan pembelian, kualitas pelayanan, lokasi
Full Text:
PDFReferences
Swastha, Basu. 2002. Manajemen Pemasaran. Edisi Kedua. Cetakan Kedelapan. Jakarta: Penerbit Liberty.
Hasan, Iqbal. 2004. Analisis Data Penelitian dengan Statistik. Jakarta: Bumi Aksara.
Kotler dan Keller. 2009. Manajemen
Pemasaran. Edisi ketigabelas. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip. 2001. Manajmen Pemasaran di Indonesia, Jakarta: Salemba Empat.
Kottler, Philip. 2004. Manajemen Pemasaran 2, Edisi Millenium. Jakarta: PT.Ikrar Mandiri.
Kotler, Philip.2005. Manajamen Pemasaran, Jilid 1 dan 2. Jakarta: PT.Indeks Kelompok Gramedia.
Kotler, Philip dan Armstrong Gary. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran Jilid 1 Edisi 12, Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip dan Armstrong Gary. 2010. Principle of Marketing (Edisi 13). United States of America. Pearson
Lamb, et. al. 2001. Pemasaran Buki 1. Jakarta: Salemba Empat.
Sofar, Silaen, Widiyono. 2013, Metodologi Penelitian Sosial untuk Penulisan Skripsi dan Tesis. Jakarta: In media.
Riduwan. 2008. Cara menggunakan dan Memakai Analisis Jalur (Path Analysis). Bandung: Alfabeta.
Subihaini. 2001. Analisis Konsekuensi Kualitas Layanan pada Perilaku Konsumen. Jurnal Bisnis Strategi (JBS): vol. 8, Des 2001/Th, VI, 2002p. 99, 2009.
Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif ,dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Sugiyono.2012. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
DOI: http://dx.doi.org/10.23960%2F11859
Refbacks
- There are currently no refbacks.