PENINGKATAN KETERAMPILAN KOLABORASI SISWA MELALUI PENERAPAN METODE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) PADA MATERI JENIS-JENIS MASALAH SOSIAL
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Azwar Saifuddin, Dr. MA. 2013. Sikap Manusia Teori dan Pengukurannya. Yogyakarta : Pustaka Pelajar.
Bloom Benyamin S. 1976. Human Characteristics and school Learning, Mc Graw-Hill Book Company, New York
Departemen Pendidikan Nasional, 2003. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor : 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Jakarta, Sekretariat Jenderal Pendidikan Nasional.
Eriyanto, 2016, Analisis Isi : Pengantar Metodologi Untuk Penelitian Ilmu Komunikasi dan Ilmu-ilmu Sosial Lainnya, Bandung : Prenada.
H. Warkitri, Drs, 2001. Penilaian Pencapaian Hasil Belajar, Jakarta : Pusat Penerbitan Universitas Terbuka.
I. Djati Sidi, Drs. Ph.D, 2001. Menuju Masyarakat Belajar (Menggagas Paradigma baru Pendidikan), Jakarta : Paramadina.
Made Wena, 2013. Strategi Pembelajaran Inovatif Kontemporer Suatu Tinjauan Konseptual Operasional. Jakarta : Bumi Aksara.
M.D. Dahlan. Dr.1984. Model-Model Mengajar (Beberapa Alternatif Interaksi Belajar Mengajar). Bandung : Penerbit CV. Diponegoro
Nida’ul Khairiyah, S.Pd, 2018. Implementasi Pendekatan Pembelajaran STEM melalui Penerapan Model Design Thinking (Dawn M. White) untuk Meningkatkan Kemampuan Kolaborasi Siswa SMA pada Materi Gelombang Bunyi (Skripsi : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung, Bandar Lampung)
Nida’ul Khairiyah, S.Pd, 2019. Pendekatan Science, Technology, Engineering dan Mathematics (STEM) Referensi standar untuk melakukan pembelajaran di kelas agar lebih efektif dan efisien, Medan : Guepedia.
Sanjaya Wina, DR, M.Pd. 2009. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta : Kencana Prenada Media Group
Sardiman,A.M., 1992. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar, Jakarta : PT.Raja Grafindo Persada.
Slamet Triyono. 2016, Sosiologi Untuk Siswa SMA/ MA Kelas XI Kelompok Peminatan Ilmu-Ilmu Sosialm, Bandung : Penerbit Srikandi Empat Widya Utama.
Soerjono Soekanto, 2007. Sosiologi Suatu Pengantar, Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada.
Sugiyono, Prof. Dr, 2014. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Solihin, Drs, M.Pd et al., 2013. Langkah Pasti Menulis Penelitian Tindakan Kelas. Langkah Pasti Menulis Penelitian Tindakan Kelas. Bekasi : Paedea.
Suharsimi Arikunto, Prof. Dr.1999. Prosedur Penelitian (Suatu Pendekatan Praktek), Jakarta : Penerbit Rineka Cipta.
Sukardi, Prof, Ph.D, 2007. Metoologi Penelitian Pendidikan Kompetensi dan Praktiknya, Jakarta : Bumi Aksara.
Suryosubroto, Drs. 2009. Proses Belajar Mengajar di Sekolah Wawasan Beberapa Metode Pendukung dan Beberapa Komponen Layanan Khusus. Jakarta: Rineka Cipta.
Suwarsih Madya, Prof, Ph.D, 2007. Teori dan Praktik Penelitian Tindakan (Action Research), Jakarta : VC. Alfabeta.
Trianto, M.Pd. 2013. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif Progresif Konsep, Landasan dan Implementasinya pada Kurkulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta : Kencana Prenada Media Group
Wena Made. 2013. Strategi Pembelajaran Inovatif Kontemporer Suatu Tinjauan Konseptual Operasional. Jakarta : Bumi Aksara
Wina Sanjaya, DR. M.Pd. 2009. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta : Kencana Prenada Media Group
Refbacks
- There are currently no refbacks.
INDEXING







