STUDI TINGKAT KEPATUHAN PESERTA DIDIK JALUR BINA LINGKUNGAN DAN NON BINA LINGKUNGAN
Abstract
The aims of this research are to analyze and explain about obedience level of student who accepted through corporate social responsibility and non corporate social responsibility in SMAN 5 Bandar Lampung at 2014/2015. Research method used in this research is quantitative descriptive. Sample of this research was 29 students of corporate social responsibility and 38 students non corporate social responsibility. Analyzing the data it used t-test. The result of this research show that there is a different obedience level of student who accepted through corporate social responsibility and non corporate social responsibility that can be proved by statistic calculation of t-test > from t-table that is 133,4 > 1,67. The conclusion of this research is obedient level student of corporate social responsibility is lower than obedience level student of non corporate social responsibility.
Tujuan penelitian ini untuk menganalisis dan menjelaskan tingkat kepatuhan peserta didik yang diterima melalui jalur bina lingkungan dan non bina lingkungan di SMA Negeri 5 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014/2015. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini 29 peserta didik jalur bina lingkungan dan 38 peserta didik jalur non bina lingkungan. Analisis data menggunakan rumus uji t. Hasil penelitian menunjukkan terdapat perbedaan tingkat kepatuhan peserta didik yang diterima melalui jalur bina lingkungan dan non bina lingkungan yang dapat dibuktikan dengan perhitungan statistik t-test > dari t-tabel yaitu 133,4 > 1,67. Kesimpulan penelitian tingkat kepatuhan peserta didik jalur bina lingkungan lebih rendah dibandingkan dengan tingkat kepatuhan peserta didik jalur non bina lingkungan.
Kata kunci: jalur bina lingkungan, jalur non bina lingkungan, kepatuhan peserta didik
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. 2010. Manajemen Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta
Danim, Sudarwan. 2010. Menjadi Komunitas Pembelajar. Jakarta: Bumi Aksara
Hamalik, Oemar. 2001. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara
Ihsan, Fuad H. 2005. Dasar-Dasar Kependidikan. Jakarta: Rineka Cipta
Kadir. 1994. Penuntun Belajar PPKN. Bandung: Pen Ganeca Exact
Nizar, Samsul. 2002. Filsafat Pendidikan Islam. Jakarta: Ciputat Press
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Wardati. dan Jauhar, Moh. 2011. Implementasi Bimbingan dan Konseling Sekolah. Jakarta: Prestasi Pustaka
Refbacks
- There are currently no refbacks.